3 Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan gadget atau Ponsel Kamu Cepat Rusak No 3 Sering Kamu Lakukan

Mempunyai gadget dengan teknologi terbaru dan kualitas terbaik adalah suatu kebanggaan tersendiri. Karena kita memiliki gadget yang belum banyak dimiliki oleh orang. Akan tetapi bagaimana jadinya ternyata gadget kamu itu cepat rusak pasti akan merasa kecewa.

Illustrasi picture | Via Pexels.com

Sebenarnya awet atau tidaknya gadget yang kamu miliki tergantung dari cara pemakaian, kadang ada hal-hal yang tidak kita sadarilah yang menjadi penyebab rusaknya gadget tersebut. Inilah kebiasaan yang belum disadari banyak orang, dan kebiasaan inilah yang menyebabkan gadget kamu cepat rusak.

1. Tidak pernah mematikan gadget.


Tidak pernah mematikan gadget, yang ada ketika baterai habis kebanyakan dari kita langsung di charging dan selama beberapa hari gadget tidak pernah mati. nah kebiasaan ini sebenarnya tidak baik untuk kesehatan gadget kamu terutama pada baterainya. Dan akan lebih baik biar baterai awet sesekali bisa kamu matikan gadget kamu dan lepaskan baterainya dari gadget.

2. Terlalu lama chargung baterai.


Mungkin kamu sering lupa kalau sedang charging gadget semalaman dan ditinggal tidur, kondisi ini bila terlalu lama charging bisa menyebabkan turunya kinerja baterai, apalagi jenis baterai yang dipakai adalah litium karena baterai jenis ini apabila terlalu lama charging bisa menyebabkan kebocoran dan baterai cepat rusak.

3. Menggunakan gadget atau ponsel pada saat mencharging. 


Suhu gadget bisa meningkat jika kita mengoperasikan gadget bersamaan dengan pengisian daya baterai. Suhu yang meningkat ini membuat baterai cepat rusak atau bahkan bisa terbakar.

Jadi biasakan menggunakan gadget secara bijak dan hati-hati. dan gunakan gadget seperlunya jangan sampai hal sepele membuat kamu kecewa atau menyebabkan hal yang tidak diinginkan

Rekomendasi:

Bagaimana Menurutmu ? "3 Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan gadget atau Ponsel Kamu Cepat Rusak No 3 Sering Kamu Lakukan"

Post a Comment