Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengajarkan Puasa Kepada Anak Yang Masih Berusia 4-5 Tahun

Bulan yang selalu dinanti bagi semua umat muslim didunia. Bagi umat Islam Bulan Ramadhan adalah "Bulan Penuh Rahmat dan Ampunan " di bulan ramadhan kita diajarkan tentang pengendalian diri dan melatih kesabaran. mungkin saat ini kamu sudh berkeluarga dan pertama  kalinya berpuasa bareng keluarga dan anak pertama kamu. pasti kepikiran kan bagaimana caranya mengajarkan puasa kepada anak yang masih berusia 4-5 tahun walaupun mungkin belum wajib tapi kebiasaan puasa dibulan ramadhan harus diajarkan dari sekarang .
Picture Via Pexels.com


Menjelaskan apa itu berpuasa dan mengajak berpuasa

ya yang dilakukan pertama pastinya adalah mengenalkan apa itu puasa dan mnegajaknya berpuasa. tapi buka berarti haru s dipaksa ya, buat anak kamu penasaran tentang berpuasa itu. harus diajarkan sejak dini ya mom,s biar anak nantinya terlatih

Namanya juga latihan puasa, bisa puasa setengah hari pun harus kamu puji sebaik mungkin

Tidak harus seharian berpuasa, karena baru pertama kali jadi tidak usah memberikan hadiah apapun cukup dengan pujian , agar anak bisa bersemangat berpuasa. intinya jangan dipaksa ya mom,s biarlah dia berpuasa sekuat si anak.

Siapkan makanan favoritnya di waktu buka puasa atau sahur

untuk menambah semangat si anak berpuasa usahakan untuk bisa menyiapkan makanan favoritnya diwaktu buka ataupun sahur. agar sianak selalu bersemangat dan bisa berpuasa satu hari penuh.

Sembunyikan minuman dan makanan yang ada dikulkas atau meja makan. 

Jauhkan aroma-aroma makanan dan minuman dirumah, jangan sampai ya anak tergoda dan tantangan puasa satu harinya gagal. karena anak-anak mudah tergoda dengan namanya makanan dan minuman.

Posting Komentar untuk "Mengajarkan Puasa Kepada Anak Yang Masih Berusia 4-5 Tahun"