Tempat Makan Paling Enak di Kabupaten Karanganyar

Sebagai salah satu kabupaten yang cukup terkenal di Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Karanganyar menyimpan daya tarik tersendiri dari tempat makan paling enak di sana. Karanganyar sebagai kota wisata menyediakan berbagai macam kuliner seru untuk dicoba para wisatawan.

Illustrasi Makanan Enak Picture Via Pixabay.com


Wisatawan yang berkunjung ke beragam tempat wisata di Kabupaten Karanganyar bisa mampir ke beberapa tempat makan yang paling enak untuk mencicipi segudang kuliner nusantara khas Karanganyar.

3 Tempat Makan Paling Favorit di Karanganyar


1.Sop buntut di warung Bu Ugi

Apakah Anda penggemar sop buntut? Cobalah untuk mampir ke tempat makan terfavorit di Kabupaten Karanganyar ini. Sop buntut bu Ugi sangat direkomendasikan untuk Anda semua. Tersedia sop buntut yang terbuat dari daging sapi pilihan. Keberadaan sop buntut ala bu Ugi ini adalah di area sekitar tempat wisata Tawangmangu, kabupaten Karanganyar.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Krisma92 (@krisma.yuni) pada

Karanganyar yang notabene memiliki hawa dingin membuat para wisatawan yang berkunjung harus menghangatkan diri. Umumnya, banyak yang memilih sate kelinci khas Karanganyar. Namun, ternyata sop buntut ala bu Ugi juga tidak kalah menggodanya untuk memanjakan perut sekaligus untuk membuat tubuh terasa hangat.

2.Rumah Teh Ndoro Dongker

Namanya saja Rumah teh, pastilah sajian kuliner yang akan diberikan adalah varian teh yang sedap. Selain terkenal dengan objek wisata Grojogan Sewu di daerah Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar ternyata juga terkenal dengan objek wisata kebun teh Kemuning Karanganyar.


Keberadaan Kebun Teh Kemuning yang berada di lereng Gunung Lawu juga tidak pernah sepi dengan wisatawan. Hawa yang sejuk dan pemandangan yang hijau nan asri membuat siapa saja akan merasa betah untuk berlama-lama di tempat ini. Menariknya lagi, terdapat  tempat makan paling enak yaitu Rumah Teh Ndoro Dongker yang menyajikan varian teh yang mungkin belum pernah Anda coba sebelumnya.

3.Wedangan Mbah Loso

Daya tarik kuliner dari segi minuman tidak ketinggalan juga. Ternyata, tidak hanya aneka kuliner makanan saja yang terkenal di Kabupaten Karanganyar. Kuliner minumannya pun tidak kalah menggoda. Anda bisa berkunjung ke warung legendaris di Karanganyar yaitu di Wedangan Mbah Loso.
Di warung sederhana yang diramaikan oleh banyak orang ini, Anda akan diracikkan minuman dari teh nastigal oleh pemilik warung dengan sedemikian rupa. Cita rasa pengolahan yang diberikan ternyata begitu luar biasa. Rasa teh yang dihasilkan sungguh nikmat dan menggoda rasa untuk mencicipinya lagi di lain waktu. Wedangan Mbah Loso merupakan tempat kuliner yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke Kabupaten Karanganyar.

Sebenarnya, masih banyak lagi tempat makan paling spesial dan enak yang berada di Kabupaten Karanganyar. Warung-warung tersebut menyediakan menu yang berbeda-beda seperti sate kelinci, sate landak, dan lain-lain. Menikmati liburan di Kabupaten Karanganyar rasanya akan lebih lengkap dengan mencicipi salah satu kulinernya.





Rekomendasi:

Bagaimana Menurutmu ? "Tempat Makan Paling Enak di Kabupaten Karanganyar"

Post a Comment