Wisata Paralayang di Kabupaten Karanganyar Buat Kamu Yang Suka Wisata Ekstrim

Dengan beragam kekayaan alamnya Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang mempunyai surga wisata alam, salah satunya di Kabupaten Karanganyar. Dari wisata hutan Bukit Sekipan, Tahura, Wisata Kebun Teh Kemuning. Alamnya yang indah dan sejuk membuat banyak orang betah untuk tinggal di Kabupaten Karanganyar.

Picture Via Pixabay


Selain alamnya yang indah Kabupaten Karanganyar juga menyajikan wisata ektrim buat para petualang yang selalu menyukai tantangan. Kamu bisa menikmati wisata ektrim di Kabupaten Karanganyar ini dengan menaiki paralayang diatas hamparan kebun Teh Kemuning, yang berlokasi dibawah lereng gunung lawu.

Wisata Paralayang di Kabupaten Karanganyar

Lokasinya berada di lereng gunung lawu tepatnya di sekitar perkebunan teh atau berada di sebuah desa atau dusun  segoro gunung. Tempatnya sangat cocok untuk kamu yang ingin mecoba merasakan sensasi terbang diatas hamparan kebun teh kemuning yang hujau. Dengan menikmati pemandangan dan udara yang segar di Kabupaten Karanganyar.



Untuk menuju tempat ini tidak terlalu jauh dari Kota Karanganyar, kamu bisa menuju keterminal Karangpandan dan ambil arah ke Kecamatan Ngargoyoso Kemuning atau arah kebun teh kemuning, tapi ada syaratnya ya jika memakai kendaraan sendiri memang harus prima dari mesin dan rem harus bener-bener baik karena menuju tempat ini kamu akan selalu disuguhi jalanan menanjak, yang cukup membuat tenaga kendaraanmu terkuras.


Masyarakat sekitar sudah banyak yang mengetahui tempat ini jika kamu belum tahu kamu bisa mampir atau bertanya di pemandu lokal atau masyarakat sekitar untuk mengetahui lokasi  menuju tempat paralayang ini.

Atau sebelumnya kamu bisa mencari informasi dahulu . atau memesan dahulu jika kebetulan kamu berkunjung dihari biasa karena pemandu hanya standby di akhir pekan.Untuk bisa tandem dan terbang di atas hamparan Kebun the kamu wajib menyiapakan dana sekitar 300-400 ribu untuk bisa tandem bersama pemandu professional.

Bisa terbang gaes seperti burung sekitar 15 menitan untuk menikmati keindahan alam Kabupaten Karanganyar  sambil terbang


Rekomendasi:

Bagaimana Menurutmu ? "Wisata Paralayang di Kabupaten Karanganyar Buat Kamu Yang Suka Wisata Ekstrim"

Post a Comment