Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 alat Pertukangan wajib kamu Punya Jika punya Hobi Kayu Atau Furniture

Ketika kamu berpikiran ingin mengembangkan hobi pertukangan kayu membuat produk furniture. Mungkin kamu membutuhkan beberapa alat sederhana untuk pekerjaan membuat project kecil membuat furniture.

Delapan alat ini bisa kamu gunakan untuk mempermudah membuat produk furniture. Begitu banyak alat pertukangan yang tersedia saat ini akan tetapi kamu mungkin membutuhkan alat yang pas untuk kamu gunakan. Apa saja alat itu berikut 8 alat atau mesin pertukangan yang banyak diminati dan dipakai.

Tapi sebelumnya jangan sampai kamu tergiur dengan alat atau mesin pertukangan yang mewah. Cukup dengan mencari alat yang benar benar kamu butuhkan. Beberapa alat di bawah ini mungkin bukan termasuk mesin yang kamu butuhkan akan tetapi referensi ini wajib kamu ketahui. 

1.Mitre Saw

Adalah alat yang bagus untuk membuat potongan yang akurat. Gergaji ini sangat bagus untuk membuat potongan miters karena dapat miring untuk memotong kayu yang Anda kerjakan tanpa kesulitan.

2.Bor Daya Tanpa Kabel

Bor daya tanpa kabel adalah bor yang tidak memakai kabel listrik akan tetapi bor yang memakai baterai. Bor ini akan sangat memudahkan kamu untuk mendukung pengerjaan penukangan kayu. Tidak ribet dan membuat nyaman dalam proses pekerjaan.

3. Orbital Sander

Pengampelas kayu dengan menggunakan tangan atau manual mungkin akan membutuhkan waktu yang lama akan tetapi jika kamu punya alat ini pekerjaan akan semakin mudah dan menghemat waktu pada saat menghaluskan atau pengampelas kayu.

4. Copping saw

Alat ini berfungsi untuk memotong papan atau tripleks agar lebih halus dan rapi. Untuk memotong bentuk bentuk rumit dan bentuk potongan berpola


5. Penggaris dan meteran

Alat yang wajib dimiliki alat yang sangat penting karena sudah tau kan fungsi dari penggaris dan meteran ya untuk mengukur keakuratan sebuah produk .

6. Klem

Klem juga sangat penting dan dibutuhkan dalam pertukangan fungsi dari klem sangat banyak. Untuk menyatukan laminasi atau proses pengeleman kayu sampai kering membutuhkan klem untuk membantu ada banyak jenis klem dan kamu bisa membeli sesuai kebutuhan

7. Circular Saw

Gergaji bundar portabel dapat penting juga untuk di miliki dan memudahkan dalam memotong kayu

8. Meja kerja

Untuk memotong, mengebiri dan lain sebagainya meja kerja sangat dibutuhkan sebagai tempat untuk menaruh alat ataupun merakit produk pertukangan atau furniture




Posting Komentar untuk "8 alat Pertukangan wajib kamu Punya Jika punya Hobi Kayu Atau Furniture"