Arti Piring Bersih Setelah Makan di 3 Negara Asia

Tidak hanya di Indonesia arti piring bersih setelah makan di beberapa negara ini juga memiliki arti tersendiri. Dan ketika makan juga termasuk etika harus sampai menghabiskan semua makanan di piring. Jadi kamu harus memperlajari arti piring bersih dibeberapa negara ini siapa tahu kamu akan punya kesempatan untuk berkunjung ke negara-negara ini.

Illustrasi Picture Via Pexels.com


1. Negara Tiongkok

Beda lagi dengan kebiasaan di tiongkok juka kamu menghabiskan semua makanan yang ada dipiring kamu, dan tidak tersisa itu menandakan bahwa kamu masih lapar, akan tetapi jika kamu sudah merasa kenyang dan ingin segera mengakhiri makan kamu sisakan sedikit diatas piring.

Tapi jika belum merasa kenyang dan ingin mencoba makanan lainya segera habiskan jangan ada sisa di atas piring kamu

2. Negara India

Tapi jika diindia kamu harus mempunyai rasa respek dan bisa dibilang sopan jika kamu menghabiskan semua hidangan yang ada diatas piring, jika sebaliknya jika tidak habis kamu akan dianggap tidak menghormati tuan rumah. Dan menunjukan kepuasan terhadap tuan rumah

3.Negara Jepang

Kalau di jepang hampir sama dengan di india, jangan sampai kamu dianggap kasar karena menyisakan makanan diatas piring, jadi sebaiknya dihabiskan sampai bersih. Karena masyarakat jepang mempunyai kebiasaan dari kebudayaan nenek moyang mereka yaitu " Mottainai" yaitu perasaan menyesal karena menyia-nyiakan sesuatu.

Rekomendasi:

Bagaimana Menurutmu ? "Arti Piring Bersih Setelah Makan di 3 Negara Asia"

Post a Comment