Jadah Tempe Mbah Carik Pusat Oleh - Oleh Khas Kaliurang Yogyakarta

Jadah adalah makanan yang terbuat dari ketan, sedangkan tempe adalah makanan yang terbuat dari tempe sudah pasti tahu sih kalau tempe pasti semua sudah pernah memakannya bagaimana kalau dengan jadah pasti sudah makan juga makanan satu ini, tapi sudah pernah belum memcoba jadah yang berasal dari Kaliurang Yogyakarta.

Foto Sugeng Riyanto

Foto Sugeng Riyanto

Nah jika Anda bertandang ke daerah Sleman Yogyakarta dan Khususnya di daerah obyek wisata Kaliurang anda akan mendapati Banyak makananan yang dijual di lapak-lapak pinggir jalan yakni makanan tradisional khas daerah tersebut,jadah tempe.

Dan yang paling terkenal didaerah ini adalah jadah Tempe milik Mbah carik, jadah terbuat dari ketan yang dihaluskan dan dicamopur dengan kelapa sedangkan tempenya disini bukan digoreng akan tetapi dibuat tempe bacem, dan bukan hanya Jadah dan tempe bacem yang dijual ditempat ini akan tetapi ada juga wajik dan Tahun bacem yang lezat. untuk membeli didisini dengan harga tertentu dan anda tinggal  memilih paket apa yang yang anda inginkan.


Lihat video berikut ini : 



Menurut pengelola tempat ini berdiri sejak tahun 1950-an.dan didirikan oleh mbak carik yang mempunyai nama Asli Sastro Dinomo dan sampai saat ini sudah sampai ke generasi ke tiga dari Mbah Carik. Lokasi dari jadah Tempe mbak Cari Berada di Jalan Astomulyo, Kaliurang,  berada di sebelah selatan patung udang komplek wisata kaliurang.Pusat Oleh Khas Kaliurang ini buka setiap harinya buka dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore tersebut juga menyediakan nasi pecel, nasi soto, wedang uwuh, bakmi jawa, dan beberapa menu lainnya

Rekomendasi:

Bagaimana Menurutmu ? "Jadah Tempe Mbah Carik Pusat Oleh - Oleh Khas Kaliurang Yogyakarta"

Post a Comment