Tari Angsa Masal Dilakukan Oleh 5000 Pelajar Di Kabupaten Karanganyar Peringati Hari Tari Dunia

Selama sekitar 2 minggu para pelajar ini terus berlatih sekitar 2 jam untuk mempelajari tari angsa untuk memperingati hari tari dunia yang diadakan  di Kabupaten Karanganyar. Sebanyak 5000 Siswa hari ini Minggu 28 April 2019 melaksanakan tari masal di sepanjang jalan lawu.



Tidak hanyak untuk memperingati hari tari dunia Tari masal ini juga untuk memperingati hari Pendidikan Nasional yang akan jatuh pada tanggal 2 Mei nanti. Dalam tari yang diikuti oleh 5.000 peserta ini diikuti oleh siswa atau pelajar dari SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK dari seluruh Kabupaten Karanganyar. 

Dengan durasi sekitar 8 menit tari masal ini dilakukan, Tari Angsa dipakai karena Tari Angsa bisa dipakai sebagai lambang kebersamaan. Sepanjang 1.5 KM . pelajar melakukan Tari Angsa masal dari  depan Rumah Dinas Bupati Kabupaten Karanganyar. Kegiatan ini merupakan yang pertama kali di lakukan di Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan ini juga dipakai oleh Pemkab Kabupaten Karanganyar untuk mengedukasi para pelajar supaya bisa tahu  mengerti dan mencintai kekayaan budaya Indonesia di Kabupaten Karanganyar. dan mesosialisai Warga di Kabuaten Karanganyar bahwa tanggal 29 April merupaan hari tari dunia.

Rekomendasi:

Bagaimana Menurutmu ? "Tari Angsa Masal Dilakukan Oleh 5000 Pelajar Di Kabupaten Karanganyar Peringati Hari Tari Dunia"

Post a Comment