Di Pulau Jawa ada Jawa , Sunda dan Betawi

Orang Kalimantan, Sumatera, Sulawesi dan lain sebagainya memanggil orang yang tunggal di jawa adalah orang jawa. Namun ada cerita menarik bahwa dia adalah orang asli Samarinda merantau ke jawa sudah puluhan tahun punya pengalaman menarik.



Berawal dari anggapan dia bahawa Jakarta, Baandung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur adalah orang jawa. Namun orang ini kaget ketika bertanya kepada temanya dia orang jakarta, ditanya liburan akhir bulan ini mau libur kemana temanya itu menjawab mau liburan ke jawa lalu langsung pergi meninggalkan pertanyaan itu sambil terheran emangnya dia tinggal dimana bukanya dijawa kok liburan di jawa lagi, sambil terheran. 

Dan akhirnya dia ingat ketika berkenalan dengan orang jawa, dia akan berkata memberitahu dis dari jawa tengah atau jawa timur, dan berkenalan dengan orang jawa barat dia akan bilang saya orang sunda, dan berkenalan dengan orang jakarta akan bilang orang jakarta

Jadi kesimpulannya adalah orang Asli yang tinggal dipulau jawa belum tentu orang jawa karena di jawa ada beberapa suku dan mereka lebih suka dipanggil sesuai dengan suku mereka seperti orang sunda, orang betawi, orang jawa yang sebagian besar tinggal di wilayah tengah dan timur pulau jawa. Sedangkan daerah jawa Barat suka dipanggil orang sunda, betawi atau orang jakarta.

J

0 Response to "Di Pulau Jawa ada Jawa , Sunda dan Betawi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel