Kisah Timnas Portugal Yang Ngambek Di Piala Dunia Meksiko 1986

Saat ini mungkin adalah uforia bagi pendukung Timnas Indonesia dan Pendukung Timnas Thailand di Final Piala AFF 2016. Di sela-sela pertandingan Piala AFF ini kami ingin bercerita sedikit tentang salah satu tim nasional yang ngambek dan menutupi atribut sponsornya di Piala dunia Meksiko 1986.


Bermula dari sini saat itu tim portugal berhasil lolos untuk tampil di piala dunia meksiko tahun 1986 dan ditahun itu lah cerita muncul dan cerita ini dianggap aib oleh persepakbolaan Portugal.Di piala dunia meksiko timnas portugal mendapatkan jatah sebagai tempat tinggal untuk basecamp dan latihan di sebuah kota kecil yang berbatasan dengan texas kota saltilo.

Kejadian menjadi heboh ketika ternyata para pemain portugal ketahuan menyeberang ke texas untuk mencari hiburan. Bukan hanya mencari hiburan akan tetapi para pemain ini punya hobi juga untuk menyewa wanita penghibur. Dan hal ini diketahui oleh para wartawan lokal meksiko dan secara habis-habisan mengkritik dan membully para pemain timnas portugal.

Namun sebenarnya bukan ini yang jadi penyebab utama munculnya aib di tahun 1986 itu, akan tetapi aib itu muncul ketika para pemain timnas portugal mempertanyakan soal besaran bonus yang diterima tidak sebanding dengan perjuangan mereka. Para pemain juga mempersoalkan soal berapa kompensasi yang didapat dari pihak sponsor yang logonya mucul di seragam, para pemain meminta akan tetapi Federasi tidak memberikanya dan ini membuat marah para pemain tersebut, ngambek dan melakukan unjuk rasa. Mereka mengancam untuk ogah main di Piala dunia.

Dengan bujuk rayu walaupun masih ngambek akhirnya para pemain mau bermain akan tetapi merek yang tertera pada seragam kesebelasan mereka tutupi. Tim portugal tersingkir dibabak penyisihan

Menag 1 - 0 melawan Inggris dan Kalah 0-1 dari polandia dan disingkirkan dari tima yang waktu itu di anggap lemah dengan skor 1-3

Sumber :

Dikutip dari buku yang ditulis Owen A McBall, ” Football Villains”

0 Response to "Kisah Timnas Portugal Yang Ngambek Di Piala Dunia Meksiko 1986"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel