Skandal Sepak Bola Gajah Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di AFF CUP 1998 Vietnam

Sekali lagi hari ini kemeriahan final AFF masih terasa, dan sementara Timnas Indonesia memimpin 2-1 di leg pertama dan di Tangga 17 Desember 2017. Final leg 2 Piala AFF 2016 akan menentukan Juara pakah Raja Sepakbola Asean Thailand akan kembali juara atau Indonesia yang mencetak sejarah baru.


Namu dibalik beberapa kali pertemuan antara timnas Indonesia dan Timnas Thailand banyak sekali cerita-cerita dan Fakta menarik. Salah satunya adalah terjadinya skandal sepakbola gajah yang terjadi di Piala AFF 1998 yang kala itu masih bertitel Piala Tiger.

Indonesia sembilan kali bertemu dengan Thailand. Di Piala AFF Indonesia pertama kali bertemu dengan thailand di penyisihan Piala Tiger di Vietnam Tahun 1998.

Dalam pertemuan ini Indonesia dan Thailand sudah dipastikan sama sama lolos ke babak semifinal. Cerita sepak bola gajah dimulai ketika dalam pertandingan ini kedua tim sama-sama tidak mau menang karena tidak mau bertemu dengan tuan rumah vietnam yang kala itu dianggap tim yang paling hebat.

selama 90 menit Timnas Indonesia sama-sama mengharapkan kebobolan dan pertandingan berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Thailand. Gol ketiga Thailand justru dicetak oleh pemain Indonesia. Bukan gol bunuh diri akan tetapi gol yang memang sengaja di tendang ke gawang Indonesia oleh pemain Indonesia.

Cerita lain sesudah sepakbola Gajah ini Indonesia mempunyai rekor tidak begitu bagus. Indonesia belum pernah imbang melan Thailand Indonesia Kalah 7 Kali dari Thailand dan Hanya menang 2 kali.

0 Response to "Skandal Sepak Bola Gajah Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di AFF CUP 1998 Vietnam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel