Buat Telur dadar yang Enak dengan cara yang sederhana

Mau sarapan mau makan siang mau malam telur dadar selalu menjadi adalan masyarakat di Indonesia.


Ada berbagai macam cara mengolah telur entah itu telur bebek ataupun telur Ayam. Mejadi telur gulung. Telur dadar biasa, telur dadar ala rumah makan padang atau telur mata sapi yang suka dimakan saat sarapan.

Nah buat kalian yang tidak begitu ahli masak, namun kalau goreng telur pasti bisa kan. Nah ada beberapa cara sederhana membuat telur dadar sederhana namun rasanya enak dan tidak terlalu banyak terlihat minyak gorengnya begini caranya.

Pertama persiapan tentu saja harus ada telurnyanya, yang kedua jika suka bisa kamu tambahkan irisan daun bawang tambah sedikit cabe kasih garam dan penyedap rasa secukupnya.

Agar nanti ketika di goreng hasilnya bagus dan mengembang sebelum di goreng pastikan adonan telur dan bumbu lainnya dikocok sampai berbusa atau sedikit berbusa karena jika sudah dikocok sampai berbusa sudah dipastikan telur akan mengembang dengan baik ketika digoreng.

Yang ketiga nyalakan kompor taruh wajah untuk menggorengnya dan panaskan minyak goreng, pastinya banyak menggunakan minyak goreng 4 sampai 5 sendok untuk 1 telur  setelah minyak goreng panas sudah benar-benar panas agar ketika di goreng bagian tengah telur bisa matang.

Keempat tuangkan adonan telur  kedalam wajan tunggu 3  sampai 6 detik atau bagian bawang telur sudah keras dan bagian pinggir sudah kekuningan  lamgsung kamu balik . Jangan terlalu lama kira kira warna kuning sudah merata itu artinya telur sudah matang semua tergantung selera jika suka telur dadar yang agak kecoklatan tunggu sampai warna berubah bisa kamu balik 2 kali.

Akan tetapi telur dadar yang baik dan sehat adalah telur dadar yang dibgoreng tidak terlalu gosong telur dadar yang berwarna kuning itulah telur dadar goreng yang bagus

0 Response to "Buat Telur dadar yang Enak dengan cara yang sederhana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel Intanpari

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel