Mengapa Anda Harus Memiliki Rencana Sebelum memulai Bisnis

Memiliki rencana sebelum menulai bisnis sangat penting namun banyak orang bertanya mengapa harus melakukan planing bisnis , padahal mereka mempunyai dana yang dibutuhkan untuk memulai bisnis. Karena Seolah olah rencana bisnis hanya sebagi alat untuk pengalangan dana. tetapi sebenarnya remcana bisnis adalah alat untuk memahamibagaimana Anda memulai bisnis Anda dengan baik.

Mengapa Anda Harus Memiliki Rencana Sebelum memulai Bisnis


Anda dapat menggunakan rencana bisnis itu untuk memantau kemajuan , dan tanggung jawab Anda untuk menentukan dan mengendalikan bisnis Anda.  dari cara penjualan , perekrutan karyawan dan mencari investor untuk perusahaan Anda. Buat sebagai catatan untuk mereview semua rencana bisnis Anda dari : Proporsi Nilai Bisnis Anda, Asumsi pemasaran, Rencana menjalankan bisnis, Merencanakan keuangan, mengatur karyawan.

Sebagai Contoh jika rencana pemasaran Anda adalah 10.000 pelanggan dalam dua tahun,  dengan dua orang pegawai yang melakukan pemasarannya. Tapi timbul pertanyaan dengan dua orang pegawai bagaimana caranya  dua orang pegawai itu bisa menjual ke 10.000 pelanggan dalam 2 tahun ? Jawabanya adalah dengan membentuk kemitraan , Menentukan target distributor, dan melakukan penjualan masal mungkin bisa dijadikan taktik terbaik.

Sebagai bagian dari rencana bisnis Anda, lakukan pemetaan rencana pemasaran busnis Anda , Bila Anda adalah seorang pendiri dan satu-satunya orang yang memegang usaha Anda, Andalah yang bertanggung jawab untuk hasil tersebut setiap harinya adalah Anda sendiri. Jadi rencana bisnis itulah yang menjadi modal untuk memantau kemajuan Anda.


Perencanaan bisa anda jadikan sebagi alat atau kendaraan untuk masa depan Anda, sebagai alat untuk pembelajaran dalam menjalankan bisnis.

Apabila semua direncanakan dengan sangat baik , para pelanggan dan investor akan sangat mudah memahami rencana bisnis anda ke depan.  dan para investor dan pelanggan bisa tahu gambaran bisnis anda kedepanya.

Jika Anda memahami bisnis, Anda akan mendapatkan hasil yang menjanjikan. dan Anda tinggal mengumpulkan hasil dari usaha Anda.

Jadi melakukan rencana bisnis adalah langkah awal untuk Anda memulai bisnis. Anda dapat menggunakan rencana itu untuk diri bisnis dan diri Anda sendiri.  sebelum memutuskan untuk memulai melakukan perencanaan bisnis pertimbangkan semua implikasi  untuk meraih kesuksesan masa depan Anda.

Tahap awal perusahaan dan pengusaha adalah mengembangkan sikap. kemampuan, dan keterampilan dibutuhkan untuk mendapat keberhasilan.

Belum ada Komentar untuk "Mengapa Anda Harus Memiliki Rencana Sebelum memulai Bisnis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel