Explorasi Pekerjaan Yang Anda Minati

Explorasi Iklan Lowongan kerja  adalah tahap awal dari proses melamar pekerjaan. Selama tahap awal ini Anda mengumpulkan informasi tentang pekerjaan - pekerjaan yang akan Anda pilih, dan merupakan tahap awal ketika Anda akan memilih pekerjaan Anda.  Pertama anda bisa cari tahu tentang diri Anda, Minat, Kepribadian dan Keterampilan yang sesuai untuk Anda, berdasarkan apa yang Anda tahu tentang diri Anda . Sekarang saatnya mulai mengexplorasi tentang info lowongan kerja.



Tujuanya Setelah mengexplorasi semua tentang lowongan kerja adalah untuk mencari suatu pekerjaan atau Karir yang terbaik yang cocok untuk Anda. 

Mulai dari Awal

Pada Awalnya Anda akan mengumpulkan dengan beberapa informasi tengtang iklan lowongan kerja yang anda dapatkan . Dengan Asumsi Anda memiliki sepuluh daftar lowongan pekerjaan, dan Anda bisa melakukan penelitian awal yang memungkinkan untuk anda lamar pekerjaan itu, dengan melihat diskrispsi pekerjaan, Informasi prospek , Gaji Rata- Rata , Persyaratan dan pendidikan.

Setelah Anda pelajari beberapa iklan pekerjaan itu , Anda bisa menemukan pekerjaan yang cocok untuk Anda dan pekerjaan yang tidak cocok dengan Anda. dan pekerjaan yang tidak menarik .Hal ini bisa terjadi karena berbagai alasan. sebagai contoh mungkin anda tidak bisa menikmati pekerjaan yang Anda lamar itu ketika diterima bekerja. atau Anda tidak dapat memenuhi persyaratan lowongan pekerjaan . Gaji yang tidak menarik dan prospek pekerjaan terlihat tidak menjanjikan. setelah melakukan penelitian awal anda bisa mengumpulkan tiga daftar lowongan kerja yang Anda minati dan cocok untuk Anda , keterampilan Anda , pendidikan anda dan persyaratannya.

Meneliti pekerjaan yang Anda minati lebih dalam.

Setelah Anda melakukan riset awal tadi Anda bisa menggali lebih dalam lagi tiga daftar lowongan kerja yang Anda minati . dan Anda bisa menanyakan kepada orang -orang yang sudah bepengalaman tentang pekerjaan yang Anda minati itu.

  1. Anda bisa memanfaatkan bertanya dengan saudara keluarga dan teman yang Anda kenal. apabila mereka tidak tahu mungkin anda dari teman mereka yang tahu tentang pekerjaan tersebut
  2. Mencari informasi tentang apa yang akan di bicarakan/ di wawancarakan pihak perusahaan mengenai pekerjaan tersebut
  3. Mencari informasi orang - orang yang sudah melakukan pekerjaan tersebut , dan mungkin Ada komunitasnya

Setelah melakukan penelitian lebih dalam . Anda dapat menentukan pekerjaan yang cocok untuk Anda. cobalah untuk tidak terlalu frustasi ketika Anda sedang mengalami kesulitan ketika mencari pekerjaan. Terus lakukan penelitian lebih lanjut sampai anda mendapatkan pekerjaan yang anda sukai, nyaman dan terbaik untuk Anda



Belum ada Komentar untuk "Explorasi Pekerjaan Yang Anda Minati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel