Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desa Kuto Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar

Desa kuto adalah sebuah desa yang berada di Kecamatan kerjo Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Desa kuto berada di perbatasan antara kabupaten karanganyar dan Sragen. beberapa tahun ini perkembangan dari desa tersebut sangat cepat terlihat dengan munculnya berberapa usaha seperti Minimarket, Koperasi, klinik dll.

Foto Copyright intanpari.com

Di desa kuto juga terdapat sebuah pabrik karet yang mensupply karet untuk produsen ban dunia Bridgestone dan Michelin. ( Pabrik karet PTPN IX Batujamus ).Kantor Pemerintahan Desa kuto berada di wilayah dusun Jetis.

Didesa tersebut terdapat lembaga keuangan seperti Bank BRI Unit Kuto dan Koperasi Mitas Sejati yang berkantoe pusat di dusun Plosorejo desa kuto. Ada dua klinik yang bisa digunakan untuk rawat inap yaitu klinik Ngudi Waras dan Klinik Permata hati.

Desa ini Mempunyai beberapa Paud dan sekitar 5 SD Negeri, Beberapa minimarket. Sebagai contoh Alfamart, Dinimarket dll. Terdapat beberapa bengkel , Bengkel motor Krakatau Motor dan Bengkel Mobil Mutiara . Untuk Kuliner anda bisa coba datang ke Warung sate Mbak Mini dan Nasi Goreng Ndas dhe. Yang sudah terkenal enaknya di di Desa Kuto.

Posting Komentar untuk "Desa Kuto Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar"