Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soloraya Creative Expo 2015 di Kabupaten Karanganyar

Karanganyar-Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten karanganyar banyak sekali kegiatan yang diadakan oleh Pemda Karanganyar. Rangkaian acara demi acara diadakan salah satunya adalah pameran terbesar di soloraya tepatnya tanggal 11-14 November kemarin dalam acara Soloraya Creative ekpo ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai industri kreative di solo raya

Sumber:

http://www.jatengprov.go.id/id/newsroom/solo-raya-creative-expo-diikuti-200-stan-ekonomi-kreatif

KARANGANYAR - Penyelenggaraan Karanganyar Solo Raya Creative Expo 2015, yang berlangsung pada tanggal 11-14 November 2015, di Alun-alun Kabupaten Karanganyar diikuti sekitar 200 stan produk ekonomi kreatif, dengan menghadirkan pelaku UMKM dari eks Karesidenan Surakarta

“Ada 80 stan gratis untuk UKM berupa kerajinan tangan, makanan olahan, pertanian agro, multi produk, pelayanan info masyarakat dan pakaian/batik,” kata Larmanto Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Karanganyar, selasa (10/11), saat ditemui di kantornya.

"Untuk 120 stan dari 200 stan dari peserta expo mandiri yang dikelola rekanan pihak event organizer. Setiap stan UKM berukuran 3x3 meter dengan fasilitas satu meja, satu kursi, listrik dan ruangan ber-AC,” terangnya.

Dia juga mengatakan tak hanya produk ekonomi kreatif saja yang dipamerkan, namun juga alat utama sistem pertahanan (Alutsista) milik TNI.

“Ada stan khusus Military Expo 2015, rencananya dari Kopassus Group-2 Kartosuro, Brigif 6/2 Kostrad Palur, Kivkavser 2/BS Yogyakarta, Korem Warastratama Surakarta, Pusdik Topografi, dan Solo America Jeep yang bertujuan untuk memamerkan Alutsista TNI AD kepada masyarakat,” tambahnya.

Pihaknya tak menargetkan khusus, namun kunjungan penonton dan nilai transaksi dapat tercapai sebanyak-banyaknya.

Posting Komentar untuk "Soloraya Creative Expo 2015 di Kabupaten Karanganyar"