3 Tips Agar Cicilan Bulanan Kredit Motor Atau Hutang Di Bank Menjadi Ringan

Memang kalau membicarakan masalah kebutuhan hidup tidak akan ada habisnya. Apalagi kalau diturutin akan membutuhkan biaya yang banyak. Kadang solusi mengambil hutang di bank menjadi pilihan, atau membeli suatu barang dengan cara kredit sehingga kita harus wajib mengeluarkan biaya tiap bulanya untuk membayar kredit. Lalu bagaimana cara menyiasatinya supaya tidak terlalu terbebani.

Illustrasi | Picture Via Pexels.com

1. Kamu harus punya pekerjaan atau suatu usaha yang tetap

Modal awal sih kamu harus berpenghasilan jangan sampai kamu berani kredit suatu barang atau meminjam uang di bank akan tetapi tidak punya penghasilan tetap. Karena nanti akan susah di akhirnya bukanya lunas hutangnya akan tetapi akan menambah hutang dimana-mana dan tidak selesai-selesai, karena gali lubang tutup lubang. Pinjam sana pinjam sini untuk memayar hutang lagi.

2. Pastikan gajimu cukup untuk bayar kredit dan biaya kehidupan sehari-hari.

Harus punya perhitungan berapa gajimu, berapa yang harus kamu keluarkan untuk bayar kredit atau cicilan hutang, berapa untuk biaya sehari-hari dan berapa biaya untuk kebutuhan yang mendadak.

3. Selalu sisihkan uang setiap hari untuk di tabung.

selalu menyisihkan uang dan ditabung berapapun itu mungkin dengan cara ketika kamu membeli suatu barang dan masih ada kembalianya 10.000 atau 25. Ribu berapapun itu sisihkan. Hitung saja 25.000 X 30 = Rp 750.000 lumayan kan bisa buat tambah bayar kreditan. Jika disimpan dirumah takut terpakai karena kebutuhan sehari-hari, bisa juga kamu siasati dengan menyimpanya di koperasi yang bisa kamu tabung setiap hari Rp 10.000 atau berapapun dan bisa kamu ambil tiap bulanya buat bayar cicilan hutang di bank atau kredit sepeda motor.

Berikut tiga tips yang bisa kamu coba untuk meringankan cicilan atau kreditan sepeda motor. Semoga bisa bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "3 Tips Agar Cicilan Bulanan Kredit Motor Atau Hutang Di Bank Menjadi Ringan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel