6 Tips Traveling Sendirian Untuk Para Perempuan Petualang

Karena memang ingin menenangkan diri dari segala permasalahan, dengan alasan tertentu akhirnya kamu memutuskan untuk traveling sendirian didalam negeri atau traveling di luar negeri. Selain mental dan rasa ragu yang harus kamu buang tips ini mungkin bermanfaat untuk kamu di perjalanan nanti

Picture illustrasi via Pexels.com


1.Identitas

Jangan sampai lupa membawa identitas kamu. Scan semua identitas kamu seperti KTP, SIM jika merencanakan traveling ke luar negeri bisa Pasport atau dokumen pendukung lainya dalam bentuk softcopy.

2. Bekal yang cukup

Uang saku penting tentunya kamu ingin menikmati hidup kamu dengan traveling, pasti akan membutuhkan biaya yang besar seperti penginapan, makan dan lain-lain.

3. Bawalah alat pengaman diri

Jika kamu seorang perempuan traveling sendirinya tentunya kamu harus selalu wsapada dan jangan mudah percaya dengan orang lain bila perlu kamu bisa bawa alat pengaman yang khusus dibawa oleh wanita.Seperti pisau lipat atau semprotan merica atau apa saja.

4. Pakaian dan barang berharga

Berpakaian sopan akan lebih baik jangan terlalu meniru budaya barat jika traveling ada yang berpakaian sedikit terbuka, karena budaya kita berberda. Tentunya kamu tidak mau kan terjadi apa-apa. Dan kamu tidak merasa risih karena dengan pakaian sedikit terbuka lebih cenderung diperhatikan orang-orang, beda halnya dengan pakaian tertutup terlihat lebih sopan. Dan keamanan lebih terjamin. Dan juga jangan membawa barang berharga. Jika tidak terlalu penting kegunaanya bisa kamu tinggal dirumah saja.

5. Selalu Beri kabar ke orang terdekatmu

Ketika traveling kadang kita membutuhkan ketenangan dengan mematikan alat komunikasi kita. Untuk mengurangi kecemasan keluarga jangan terlalu sering mematikan alat komunikasi karena ini bisa menimbulkan kecemasan bagi orang-orang terdekatmu. Akan lebih baik jika kamu selalu memberi kabar sedang berada di mana dan sedang melakukan apa.

6. Alat mengabadikan momen travelingmu.

Tentunya hobi para wanita pasti berfoto-foto ria, selfie untuk mengabadikan momen-momen terindah agar bisa menjadi kenangan suatu saat nanti atau sekedar narsis di instagram atau Facebook. Bawalah alat-alat yang simple untuk mengabadikan momen tersebut seperti smartphone atau Camere Go pro.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kamu yang sedang merencanakan untuk travelling di akhir tahun ini.

Belum ada Komentar untuk "6 Tips Traveling Sendirian Untuk Para Perempuan Petualang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel