7 Cara Kamu Bisa Menikmati Karir Dan Jatuh Cinta Dengan Pekerjaanmu

Kalau sudah jatuh cinta semuanya seperti menjadi lebih mudah seberat apapun akan dilalui. Situasi seperti ini terjadi juga di dunia kerja, pasti kamu pernah merasakanya juga kan, kerja perjalanan jauh, kerjaan numpuk banyak tekanan, hal seperti ini membuat kadang kamu berasa berat.
Picture Via Pexels.com
Emang berat tapi ada hal yang mungkin bisa kamu terapkan di tempat kerjamu hal-hal berikut ini, bagaimana cara kamu bisa menikmati dan mencintai pekerjaan. Kamu bisa coba beberapa tips berikut ini.

1. Bekerjalah sesuai dengan pasion dan keahlian kamu

Sering kali banyak orang mendapatkan pekerjaan tidak sesuai dengan bidangnya. Alhasil mereka harus mulai belajar dari awal lagi dan itu membuang waktu iya kalau nantinya cocok dengan pekerjaan itu jika tidak. Akan menjadi beban tersendiri, jadi akan lebih baik jika bekerja sesuai dengan kemampuan dan pasion dan ini adalah cara terbaik untuk menikmati dan mencintai pekerjaan.

2. Jangan terlalu keras bekerja, sesuai porsinya saja

Bekerja itu bukan berarti kita harus mati-matian bekerja keras hingga kadang waktu istirahat kita kurang. Apabila bekerja dikantor pasti akan sering membuka email, dan kadang dirumah, dan kadang pekerjaan bisa sampai dibawa dirumah, bagus sih perusahaan atau bos senang tapi tidak untuk tubuh kamu, ada waktunya bekerja dan ada waktunya beristirahat

3. Percaya diri semua pekerjaan bisa diselesaikan.

"Pepatah ada hal yang tidak bisa kita kalahkan yaitu Tuhan Yang Maha Esa dan Orang Tua" semua pekerjaan sesulit apapun pasti bisa diselesaikan percaya diri dengan kemampuan, tapi bukan berarti sombong.

4. Buat dirimu nyaman di tempatmu bekerja

Dengan cara apapun asal tidak melanggar aturan perusahaan, mungkin dengan memajang foto keluarga, menaruh salah satu barang koleksi kesukaan, atau bahkan memasang foto atau sesuatu yang membuatmu semangat, jika pengen rumah pajanah rumah, jika pengen mobil pajanglah mobil. Ini juga merupakan cara membuat kita semangat bekerja sehingga kita semakin mencintai pekerjaan kita.

5. Jangan kamu ukur seberapa besar penghasilan kamu dibanding dengan orang lain.

Bekerja itu merupakan sebuah ibadah, harus ada rasa ikhlasnya juga. Jika kamu sering tidak bersyukur dengan membandingkan gajimu dengan orang lain bisa saja membuat kamu tidak bersemangat. Kebahagian sebuah pekerjaan adalah kita bisa merasakan seberapa besar manfaat pekerjaan ini untuk kehidupan sehari-hari. Dan mencintai pekerjaan tidak bisa diukur dari seberapa besar penghasilan yang dihasilkan akan tetapi karena kita nyaman dengan pekerjaan yang kita jalankan.

6. Kendalikan diri kamu jangan terlalu peduli dengan pengaruh orang lain

Semua kendali kamu, nyaman atau tidak dengan pekerjaanmu adalah diri kamu sendiri. Yakin dengan apa yang kamu lakukan. Jangan pedulikan omongan orang lain jika itu negatif, tapi jika ada positifnya bisa kamu ambil. Memang kadang bekerja itu mental selalu diuji, selalu dipengaruhi orang lain

7. Selalu perbaiki kesalahan, belajar dan belajar.

Bekerja itu tidak lepas dari kesalahan, maka kamu bisa selalu evaluasi setiap kesalahan yang kamu lakukan, selain itu belajat sesuatu hal yang baru juga sangat baik buat kamu merasa lebih percaya diri.

Bekerja tidak bisa diukur seberapa besar penghasilanmu, seberapa megah tempatmu bekerja, akan tetapi seberapa nyaman lingkungan kamu bekerja, dan seberapa baik hubunganmu dengan teman kerja. Inilah beberapa hal untuk meningkatkan motivasi untuk lebih mencintau pekerjaan yang dilakukan. Dan selamat mencoba.

1 Komentar untuk "7 Cara Kamu Bisa Menikmati Karir Dan Jatuh Cinta Dengan Pekerjaanmu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel