Bagaimana Cara Mengatasi Creative Block Ketika Pikiran Buntu dan Gak Punya Ide

Apabila kerja didunia kreatif ada satu hal yang menjadi momok dan hal ini tidak dapat dihindari oleh semua orang, karena seakan merasa kiamat sudah karir kita didunia kreatif adalah ketika tiba-tiba pikiran buntu, ide pun tak muncul-muncul padahal deadline sudah semakin dekat. Dan ini bisa disebut kita mengalami creative block, gak ada ide begitulah kerja didunia kreatif mesti harus muncul ide-ide baru dan segar.

Lalu bagaima cara kita mengatasi ini mungkin ini patut kamu coba untu memancing mendapatkan ide creative baru

1. Bertukar Pikiran

Untuk memancing ide baru ada baiknya bertukar pikiran dulu dengan klien kamu untuk mengetahui apa maunya dan kenapa minta dibuatkan seperti itu, agar kamu mengerti apa yang dimau, dan bisa mendapatkan sedikit ide untuk kamu.

2. Cari waktu sejenak untuk minum kopi tau makan coklat

Mungkin kamu bisa cari waktu sejenak agar pikiran bisa rilek. Bisa saja minum kopi atau mungkin punya coklat dan camilan lainya. Dengan sedikit beristirahat perasaan kamu akan lebih baik dan lebih segar.

3. Baca Buku yang Berhubungan dengan Kreatif

Munkin keperpustakaan atau browsing diinternet.Memang harus ada referensi seperti buku atau browsing-browsing diinternet atau bahkan melihat karya-karya desainer lain atau desainer idolamu untuk membangkitkan semangat dan menambah wawasan dan ide segar.

4.Berkumpul atau bergabung dengan komunitas kreatif.

Ide itu kadang datang dari orang-orang sekitar keluh kesah kita akan didengar oleh mereka ketika kamu share. Maka tidak ada salahnya jika kamu bergabung ke komunitas kreatif.

5. Jalan-jalan keliling kota.

Carilah angin segar dengan jalan-jalan atau cari makak dipinggir jalan. Naik mobil atau motor keliling kota, mungkin juga bisa memancing ide kreatifmu dengan melihat orang-orang dan tempat-tempat yang dilewati ketika jalan-jalan keliling kota.

6. Membuat catatan ide-ide baru yang pernah kamu buat dan orang lain buat

Kamu bisa membuat catatan ide-ide terbaru yang kamu lihat dari TV, Majalah, atau melihat pameran-pameran kreatif, lomba-lomba kreatif untuk memancing ide terbarumu.

7. Buat sket dan coretan apapun yang terlitas tuangkan dikertas.

Ketika membuat sebuah ide pertama kali bisa kamu tuangkan apa aja yang ada di isi kepalamu dan tuangkan dikertas entaj apapaun itu jelek atau bagus yang penting bisa kamu tuangkan dalam bentuk skect, ini juga untuk memancing otakmu dalam mencari ide.

8.Mempelajari sesuatu yang baru

Mengikuti kursus atau apaajalah yang pentong kamu bisa mempelajari sesuatu hal yang baru yang belum pernah kamu bisa, kursus fotografi misalnya. Atau kursus memainkan alat musik dan sebagainya.

Itulah beberapa cara untuk memunculkan ide kreatif.

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Cara Mengatasi Creative Block Ketika Pikiran Buntu dan Gak Punya Ide"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel