Temulawak Sebagai Obat Mag Yang Ajaib

Memang tidak perlu diragukan lagi temulawak adalah sebagai penawar obat mag yang sangat ajaib. jika diminum secara rutin temulawak sangat baik diminum untuk kesehatan bagaian pencernaan tubuh. Dalam rimpang ( akar yang dimanfaatkan untuk obat ) temulawak mengandung kurkuminoid, kadar tepung 48 - 50%, zat besi (Fe), karbohidrat, protein dan lemak serta serat kasar mineral seperti kalium ( K ), natrium ( Na), magnesium (Mg ), mangan (Mn ) dan Kadmium ( Cd). Minyak atsiri dalam temulawak juga mengandung phelandren, kamfer, borneol, xanthorrizol, tumerol dan sineal.

Picture Via Pexels.com

Sehingga temulawak banyak dibuat menjadi obat herbal yang mampu menyembuhkan/mencegah beberapa penyakit diantaranya sebagai obat mag, dengan cara dikomsumsi pagi dan sore bisa dicampur dengan madu, atau Kunir Putih untuk mengurangi rasa yang sangat pahit dari temulawak.

Cara membuat minuman / jamu dari temulawak sebagai berikut.
  1. Siapkan temulawak atau Anda bisa beli di pasar
  2. Cuci dan kupas kulitnya kemudia iris tipis tipis secukupnya.
  3. Untuk satu buah rimpang yang sudah diiris tipis tadi rebus dengan 5 gelas air putih sampai mendidih, jika penghen tambah kunir putih bisa Anda tambahkan secukupnya.
  4. Setelah mendidih diamkan hingga dingin dan bisa diminum rutin pagi dan sore bisa Anda hangatkan dulu sebelum diminum.
  5. Sisa dari temulawak yang belum Anda rebus bisa diiris tipis-tipis kemudian dijemur sampai kering untuk dibuat di kemudian hari.

Selain untuk mag temulawak sangat baik untuk kesehatan tubuh, seperti hati, jantung, ginjal, Radang sendi, Menurunkan lemak darah, Melancarkan pencernaan, mengatasi kanker, dan untuk mengatasi gangguan ginjal. Untuk menjaga kesehatan anda bisa mengkomsumsi dengan minum rutin setiap hari.

Belum ada Komentar untuk "Temulawak Sebagai Obat Mag Yang Ajaib "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel