3 Cara Mengatasi Nyeri Ulu Hati Yang Terasa Pada Saat Tidur Di Malam Hari

Jangan sampai rasa nyeri ulu hati menggangu istirahat malam kita, tentunya akan sangat mengganggu kebugaran tubuh kita di pagi hari karena ada gangguan nyeri ulu hati dan menyebabkan kurang tidur karena ini akan sangat menggangu dan berdampat negatif.

Illustrasi via pexels.com

Namun bagaimana caranya agar rasa nyeri ulu hati yang muncul pada saat tidur tidak menggangu istirahat malam kita. Ada beberapa cara mengatasi dan mencegahnya. Biasanya rasa nyeri ini bisa muncul karena pola makan kita.

1. Setelah makan jangan langsung tidur

Untuk mencegahnya beri tenggang waktu 2 sampai 3 jam setelah makan. Hal ini sangat penting untuk menghindari munculnya rasa nyeri di ulu hati

2. Tidur dengan posisi miring ke kiri

Mungkin anda salah satu orang yang sering mengalami rasa sakit pada ulu hati atau heartburn. Dengan posisi miring ke kiri bisa menjadi cara untuk mengurangi asam refluk karena posisi ini bisa merelaksasi cincin otot yang menghubungkan perut dan kerongkongan.

3. Berhentilah menghisap rokok

Walau bagaimanapun akan banyak dampat negatif dari merokok, dan ada baiknya berhenti merokok, jika belum bisa batasi jam rokok anda mungkin bisa merokok hanya di siang hari saja. Perlu kita ketahui sering menghisap rokok bisa meningkatkan asam lambung kita sehingan memicu munculnya heartburn atau rasa nyeri pada ulu hati

0 Response to "3 Cara Mengatasi Nyeri Ulu Hati Yang Terasa Pada Saat Tidur Di Malam Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel