5 Kesalahan Saat Merawat Kulit Wajah

Punya kulit halus, punya kulit bagus dan punya wajh yang cantik halus dan ini akan sangat menarik perhatian bagi setiap orang. Mempunyai kulit yang bagus selalu mendapatkan pujian tersendiri dari teman kerja atau orang yang baru kita kenal.
Picture Via pexels.com

Namun tak semua orang mempunyai kulit seperti itu bukan karena ia malas merawatnya akan tetapi terjadi karena kesalahan dan tidak tau bagaimana caranya merawat kulit yang benar, apa saja kesalahan itu. Ini kesalahan yang sering terjadi ketika merawat kulit.

1. Menggunakan air panas.

Bagi sebagian orang suka membasuh muka Dengan air hangat atau air panas. Akan tetapi hal ini justru akan berdampat tidak baik pada kulit wajahmu. Karena air panas bisa mengurangi kelembaban kulit.

2. Produk Skin Care yang salah

Ini yang sering terjadi tergiur dengan iklan tanpa memperdulikan jenis kulit apakah cocok dengan produk skin care yang ditawarkan. Jangan sampai ya kulit kamu rusak karena salah menggunakan produk skin care yang tidak sesuai dengan jenis kulit kamu. Kenali atau cari tahu tentang jenis kulit kamu dan cari pembersih muka yang sesuai.

3. Lupa membersihkan Make up

Jangan sampai pori-porimu tersumbat karena lupa membersihkan make up kamu. Jika kamu malas membersihkan make up mungkin karena pekerjaan yang padat pulang malam dan langsung tidur dan lupa untuk membersihkan make up jangan sampai ini terjadi bisa jadi karena lupa membersihkan pori-pori kamu tersumbat oleh make up bisa menghambat regenerasi kulit dan kelembaban kulit loh.

4. Berlebihan memakai pelembab

Membuat kulit kering tetap lembab bukan berarti harus secara berlebihan menggunakan pelembab. Karena jika berlebihan bisa menyebabkan pori-pori tersumbat. Seperti ketika kita lupa membersihkan muka, jadi gunakan secukupnya.

5. Salah menggunakan obat jerawat

Masalah yag dihadapi banyak orang jerawat memang susah untuk dihilangkan. Sering gonta-ganti produk anti jerawat. Tidak sesuai dengan aturan ketika menggunakan produk penghilang jerawat. Bahkan karena tidak sabar mencampur atau memakai produk anti jerawat sekaligus secara bersamaan. Hal ini justri bisa menimbulkan jerawat semakin parah.

Kesalahan ini sering terjadi dan merupakan kesalahan umum yang biasa dilakukan kebanyakan orang

0 Response to "5 Kesalahan Saat Merawat Kulit Wajah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel