9 Cara Ini Terbukti Mengembalikan Kesehatan Mata Kamu

Prinsipnya apabila otot itu tidak dilatih akan semakin lemah, sama seperti otot-otot lainya dalam tubuh, kita juga perlu melatih otot-otot mata untuk menjaga kesehatan mata kita. berikut ini dilangsir dari Brightside.me ada sembilan cara bagaiman melatih otot mata kita.

1. Mungkin anda selalu bekerja didepan komputer dan itu bisa membuat mata kamu lelah kamu bisa mengatasinya dengan setiap 2-3 jam selama beberapa menit kamu pejamkan mata kamu.

2. Berikut adalah 16 dasar latihan terkenal yang dapat digunakan untuk melatih otot mata kamu dan kamu bisa melakukanya setiap hari, seperti dalam urutan gambar dibawah ini.


3. Jika kamu suka memakai kaca mata, atau kamu memang memakai kaca mata di setiap harinya kamu harus sering melepas kaca mata yang kamu pakai.

4. Pijatlah mata anda secara lembut dengan dengan gerakan pijat melingkar atau dengan gerakan seperti pada gambar poin No.1 sampai 6


5. Jika kamu sedang berada diluar ruangan untuk jalan-jalan, olah raga pagi atau kegitan lainya cobalah untuyk lebih sering melihat ke kejauhan dari pada ke benda yang fokus lebih dekat seperti kaki kamu atau benda yang dekat dengan kamu. cobalah untuk lebih sering fokus ke benda yang jaraknya jauh.

6. Minum Jus Wortel sesering mungkin.Jika Anda ingin mendapat manfaat yang maksimal, kamu bisa tambahkan satu atau dua tetes minyak zaitun . Ini tidak akan merusak rasa dari jus wortel, tetapi dapat membantu kamu menyerap unsur-unsur yang sehat dalam jus wortel.

7. Ketika mata kamu terasa lelah, cucilah dengan air hangat.

8. Dua jam sebelum tidur Cobalah untuk tidak menatap layar komputer, TV, atau smartphone .

9. Cobalah melakukan latihan dari India yang disebut Trataka . laihan Ini akan membantu mata kamu dan pikiran kamu untuk tetap fokus.


Cara dari latihan ini adalah dengan cara menyiapkan lilin yang dinyalakan. kemudian dudulah didepan lilin seperti pada gambar. tataplah lilin yang menyala itu dan cobalah untuk tidak berkedip. kamu harus berusaha berpikir untuk memiliki perusahaan, gambar rinci dari objek dalam pikiran Anda dan memori.

Kemudian tutup mata Anda, dan fokus perhatian Anda pada ruang antara alis kamu, berusaha untuk menjaga citra obyek di kepala kamu selama kamu bisa. Lakukan ini selama sekitar 10 menit.

Tujuan dari latihan ini adalah untuk mencapai gambaran yang jelas tentang sesuatu sebelum mata Anda menjadi lelah.

0 Response to "9 Cara Ini Terbukti Mengembalikan Kesehatan Mata Kamu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel