Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hal Yang Harus Kamu Tahu Pendidikan dan Nilai Baik Bukan Jaminan Bisa Diterima Bekerja

Punya pendidikan yang tinggi sudah pasti jaminan punya pekerjaan atau bisa menciptakan lapangan kerja apalagi pendidikan kamu paling tidak S2. Tapi bukan jaminan pula kamu mempunyai nilai akademik yang baik kamu lulusan S1 atau D3 mudah mendapatkan pekerjaan, mungkin sedikit susah karena persaingan semakin ketat.


Selain prestasi akademik dan pendidikan lain kamu harus mengerti lima hal ini agar mudah mendapatkan pekerjaan impian kamu. Ini yang harus kamu perhatikan

Perhatikan penampilan kamu

Pintar dan cerdas saja tidak cukup, akan tetapi kamu juga harus memperhatikan penampilan kamu, harus punya kesan positif dari cara berpakaian terlihat profesional. Menjadi nilai plus bagi perusahaan untuk kesan yang baik. Kesan yang baik pertama kali bukan karena berbicara karena ketika kamu bertemu orang hal pertama yang dilakukan adalah melihat baru kemudian berpicara. Jadi beri kesan terbaik lewat caramu berpakaian.

Jadilah kandidat yang mempunyai respon baik

Memiliki respon yang baik penting. Jawan setiap pertanyaan dengan tegas, simple dan dimengerti oleh pewawancara. Pasang telinga dan cermati setiap pertanyaan, jawab dengan respon terbaik agar mempunyai kesan positif

Cerdas menjawab setiap pertanyaan

Pastinya pendidikanmu akan menunjang setiap pertanyaan yang ditanyakan, karena kamu punya pengetahuan yang luas, dan kamu harus cerdas menjawab setiap pertanyaan. Selain respon yang cepat tapi juga harus cerdas. Tidak asal jawab pertanyaan.

Kontak mata saat pewawancara memberi pertanyaan

Kontak mata akan memberi kesan kalau kamu bersemangat menjawab setiap pertanyaan, ini adalah kesan yang baik dan pewawancara akan melihat dan menilai diri kamu positif dan antusias di setiap pertanyaan.

Harus punya rasa percaya diri

Kalau tidak punya rasa percaya diri. Kamu pasti tersingkir dari kandidat lainya yang lebih percaya diri. Karena punya rasa percaya diri sangat penting, positif dan merupakan modal utama ketika melakukan wawancara kerja.

Pendidikan itu penting tapi kamu harus perlihatkan hal lain yang akan menunjang untuk mudah mendapatkan pekerjaan impianmu dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "5 Hal Yang Harus Kamu Tahu Pendidikan dan Nilai Baik Bukan Jaminan Bisa Diterima Bekerja"