5 Tempat Wisata Alam Menarik di Kabupaten Karanganyar

Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya kaya akan wisata alamnya yang sangat memukau. Deretan provinsi di Indonesia menyajikan wisata alam yang berbeda-beda. Bahkan, dari setiap kabupaten yang terdapat di masing-masing provinsi menawarkan tempat wisata tersendiri. Salah satu daerah yang menyajikan obyek wisata alam yang menarik adalah Kabupaten Karanganyar. Kabupaten ini terletak di provinsi Jawa Tengah.

foto lokasi air terjun Jumog Karanganyar / intanpari.com / sugeng.r
Lokasi kabupaten yang terletak di dataran tinggi membuat daerah ini memiliki udara yang sejuk dan segar. Tedapat satu buah gunung terkenal bernama gunung Lawu yang menambah semarak daerah kabupaten Karanganyar.

5 Tempat Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Kabupaten Karanganyar


1. Grojogan Sewu



Pada urutan pertama, terdapat tempat wisata alam grojogan sewu yang bisa memukau siapa saja yang mengunjunginya. Grojogan Sewu adalah nama dari sebuah air terjun terpopuler di daerah ini. Air terjun ini tepatnya terletak di daerah Tawangmangu. Ketinggian 81 km yang dimilikinya menjadikan udara di Grojogan Sewu menjadi sejuk dan segar.

Grojogan Sewu menjadi salah satu icon wisata dari  Tawangmangu yang terletak di Kabupaten Karanganyar. Jadi, Anda bisa mampir untuk berkunjung ke tempat ini jika melewati daerah Tawangmangu.

2. Bukit Hope



Tempat wisata alam ini memang tidak sepopuler Grojogan Sewu. Namun, untuk Anda pecinta selfie wajib mengunjungi bukit Hope yang berada di Kabupaten Karanganyar ini. Dari puncak bukit, Anda bisa menemukan berbagai macam gardu dengan masing-masing bentuk uniknya. Keindahan alam Karanganyar bisa Anda saksikan dari tempat yang cukup tinggi ini.

3. Candi Cheto



Ini merupakan salah satu Candi peninggalan kerajaan Hindu yang berdiri di Kabupaten Karanganyar. Candi Cheto memiliki beberapa tingkatan layaknya candi-candi lainnya. Tingkatan yang paling luas berada pada tempat yang paling atas. Tempat wisata ini masih berdiri dengan kokoh hingga sekarang dan selalu ramai dengan wisatawan yang berkunjung.

Tidak hanya dijadikan sebagai obyek wisata alam saja, namun Candi Cheto juga terkenal sebagai salah satu jalur pendakian menuju Gunung Lawu yang sudah terkenal keindahannya oleh publik. Sebenarnya, Anda juga bisa menemukan berbagai macam patung dengan desain yang cukup vulgar di area Candi ini.

4. Kebun Teh Kemuning



Untuk Anda yang ingin menikmati suasana hijau perbukitan, Anda bisa berkunjung ke Kebun Teh Kemuning. Letaknya berada di Ngargoyoso, Karanganyar. Anda bisa berkunjung ke kebun ini ketika berkunjung ke Candi Cetho. Hal tersebut dikarenakan lokasinya yang berada diantara Candi Sukuh dan Candi Cetho.

Pesona alam yang asri dan hijau bisa Anda dapatkan di area Kebun teh Kemuning. Daerahnya yang sejuk memiliki suhu 21.5 derajat celcius. Selain itu, suasana pegunungan yang damai bisa Anda dapatkan dari daerah ini.

5. Air Terjun Jumog



Ternyata masih ada air terjun menarik lainnya selain air terjun Grojogan Sewu. Bahkan, air terjun Jumog yang berada di Kabupaten Karanganyar ini disebutkan sebagai Surga yang Hilang. Hal tersebut dikarenakan pemandangannya yang indah. Dalam beberapa kesempatan, Anda bisa menyaksikan pelangi di sana.

Mampirlah ke beberapa tempat wisata di Kabupaten Karanganyar ketika berkunjung ke daearah ini. Hal tersebut akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan untuk Anda semua.



Belum ada Komentar untuk "5 Tempat Wisata Alam Menarik di Kabupaten Karanganyar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel