Kuliner di Kabupaten Karanganyar yang Selalu Dicari Wisatawan

Indonesia terbentang dari Sabang hingga Meruke dengan sejuta kekayaan yang begitu melimpah. Salah satu kekayaan yang dimiliki Indonesia adalah dari wisata kulinernya yang luar biasa. Jika Anda berkunjung ke Kabupaten Karanganyar yang merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, Anda tidak boleh melewatkan kuliner paling lezat di sana.

Kabupaten Karanganyar yang berada di Surakarta atau Solo ini memiliki ragam kuliner yang sangat menarik untuk dicoba. Salah satu menu terfavorit bagi setiap wisatawan yang berkunjung adalah Soto Karang. Bagaimana rasa dari Soto Karang khas Kabupaten Karanganyar?


Kelezatan Soto Karang Khas Karanganyar

Foto Kelezatan Soto karang Karanganyar

Soto menjadi salah satu jajanan kuliner yang tersebar luas di Indonesia. Jenisnya pun beraneka ragam. Contohnya saja, soto Betawi Jakarta pasti akan berbeda rasanya dengan soto Karang di Jawa Tengah.  Kuliner Soto Karang harus Anda coba ketika berkunjung ke kota ini. Ketika Anda mendengar nama soto Karang, apakah yang terbesit di benak Anda? Banyak yang membayangkan Soto karang layaknya makanan yang keras seperti Karang. Namun ternyata, rasanyabegitu lezat. Soto Karang memiliki rasa seperti rasa soto yang dimasak di dalam kuali. Selain itu, ada rasa lain seperti kombinasi sup buntut yang terdapat di dalam kuliner sedap ini.

Sebenarnya, soto karang yang menjadi salah satu kuliner terfavorit bagi wisatawan adalah nama dari sebuah rumah makan. Rumah makan tersebut terletak di area alun-alun kota Karanganyar. Soto ini menawarkan rasa yang begitu menggoda dari kuah yang dipenuhi dengan kaldu yang terasa gurih. Tulang iga yang dikombinasikan di dalamnya membuat soto ini memiliki cita rasa unik tersendiri. Belum lagi, Anda juga akan merasakan kentang goreng yang sangat crispy di dalamnya. Kelezatan cita rasa yang berpadu dengan rempah-rempah pilihan membuat setiap orang ingin mencoba dan mencobanya kembali.

Sekilas untuk menjadi bayangan untuk anda bahwa rasa dari Soto Karang ini hampir seperti rasa dari Sup buntut. Perbedaannya adalah jika sup buntut dimasak menggunakan ekor sapi atau buntut sapi, namun soto Karang dimasak menggunakan bagian tulang sapi yang paling lunak. Selain itu, jika Anda menemukan kentang dan wortel pada sup buntut, maka isian pada soto Karang adalah kentang goreng yang sangat crispy. Pokoknya, cita rasa yang akan didapatkan sangatlah menggoda.


Sambil menikmati soto Karang yang akan membuat nafsu makan Anda menjadi meningkat, Anda bisa melengkapi nya dengan sajian minuman spesial yaitu Es Teler Raja Jawa. Es teler ini terdiri dari buah nangkan yang sangat manis serta adanya sari kelapa pilihan yang bersembunyi di dalamnya. Dilumuri dengan susu kental manis akan membuat jenis beverage ini semakin menggoda selera Anda.

Masih banyak lagi jenis kuliner khas Karanganyar lainnya yang bisa dicoba. Terdapat minuman herbal yang pastinya memiliki banyak sekali manfaat untuk semua orang. Jangan lupa untuk mencicipi soto Karang jika berkunjung ke kota Karanganyar.

0 Response to "Kuliner di Kabupaten Karanganyar yang Selalu Dicari Wisatawan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel