Usai Lebaran Siap-Siap Ada Rasia di Indekos dan Kontrakan

Rasia Indekos dan rumah kontrakan bukanlah untuk menghalangi setiap individu untuk mendapatkan penghasilan dan hidup yang layak. Tetapi untuk mengatasi masalah sosial dan masalah urbanisasi yang membebani pemerintah kota. Setiap kota membutuhkan orang-orang yang ramah dan kemampuan khusus maupun keterampilan yang baik.

foto kota via pixabay.com


Liburan hari Lebaran di Tahun 2017 ini memang memiliki kesan tersendiri. Kurang lebih sekitar 1 Minggu kita bisa puas menikmati suasana kampung halaman kita. Bertemu dengan keluarga menikmati kamar tidur kita sewaktu masih berada di kampung halaman sebelum merantau untuk bekerja atau bersekolah dikota lain.

Libur lebaran telah usai saatnya kita kembali untuk melakukan aktifitas rutin kita sehari-hari, bekerja, kuliah dan lain-lain. Kita kembali ke kota tempat kita mencari nafkah menempati indekost kita, menempati rumah-rumah kontrakan yang kita sewa.Bagi kamu anak rantau entah dimanapun berada siap-siaplah usai lebaran ini, karena sudah pasti pemkot akan melakukan gerilya untuk rasia di indekos dan kontrakan.

Persiapakan diri kamu

Jangan sampai kamu lupa melengkapi dokumen seperti KTP ataupun Surat ijin tinggal jangan sampai hanya karena hal yang sepele karena lupa KTP atau yang lainya kamu terkena masalah dan dikiranya pendatang illegal yang gak jelas mau ngapain dikota tersebut jika tidak punya keterampilan dan tujuan yang jelas.

Rasia dilakukan Untuk mengatasi urbanisasi yang terus bertambah di setiap tahunya.

Rasia biasanya dilakukan dikota-kota besar dikota-kota industri seperti Jakarta, Cikarang Surabaya dan kota-kota besar lainya yang mengundang banyak orang karena tergiur dengan pesatnya pekerbangan industri di kota tersebut. Termasuk juga di Kabupaten Karanganyar dan iming-iming dari tetangga yang sudah sukses duluan dikota tersebut.

Urbanisasi akan semakin banyak sehabis lebaran

Saat ini arus balik sudah terlihat di berbagai kota, dan banyak dari mereka yang membawa sanak saudara untuk datang ke kota untuk mencari pekerjaan berharap mendapatkan penghidupan yang layak. Jika kamu termasuk didalamnya, usahakan kamu sudah mempunyai tujuan yang jelas, mempunyai kemampuan yang mumpuni agar nantinya tidak membebani kota dan orang-orang yang kamu ikuti untuk datang ke kota tersebut.

Kamu juga harus bisa bersiap jika nantinya akan ada rasia dari pemerintah kota di tempat kos yang kamu tempati Jadi bersiaplah dengan gerilya dari pemerintah kota ini persiapkan apa yang diperlukan, persiapkan mental dan persiapkan bekal yang cukup jika kamu belum mempunyai pekerjaan. Pada intinya rasia ini selalu positif dan bertujuan untuk menekan arus urbanisasi, menekan dan mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan. Siapakan Skill dan mental kamu berada di kota baru

Belum ada Komentar untuk "Usai Lebaran Siap-Siap Ada Rasia di Indekos dan Kontrakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel