Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi Saus dan Kriteria Saus Untuk Makanan

Saus adalah cairan atau salah satu bahan makanan yang dikentalkan dan di sajikan bersama beberapa makanan seperti daging, mie, kue, dll. Yang menambah dan meningkatkan cita rasa makanan yang di hidangkan.
 

1.Fungsi dari Saus
Menambah rasa dan kenikmatan suatu masakan. Memberikan kelembapan pada makanan yang kering jadi kelihatan agak basah. Memperkaya aroma makanan tetapi perlu diingat penambahan saus pada suatu makanan tidak boleh menutupi aroma dari hidangan utama. Saus bisa meningkatkan penampilan makanan sehingga menambah nafsu makan. Mempertinggi nilai gizi, misalnya dengan saus mayones. Nama saus yang dicantumkan dalam makanan akan membuat menarik makanan tersebut

2.Kriteria dari Saus
Smooth atau licin semi liquid saus bisa dibilang berkulitas apabila memiliki kelembutan tertentu, tidak ada gumpalan. Dan dalam keadaan panas masih bisa mengalir dan meningalkan lapisan tipis pada sendok. Mengkilap memiliki warna khusus dan tidak kusam, kaya rasa dan tidak berlemak.Saus mempunyai ciri kas dari bahan utamanya yang berkualitas.

Sumber : Tabloid Nova

Posting Komentar untuk "Fungsi Saus dan Kriteria Saus Untuk Makanan"