2 Orang Indonesia Positif Virus Corona, Begini cara menghindari penyebaran Virus Covid-19

Awal tahun dunia dikejutkan dengan munculnya virus corona yang mematikan ini. Sampai saat ini diperkirakan sudah lebih dari 90.000 kasus corona di dunia dan lebih dari 3000 orang meninggal akibat dari virus ini.

Senin 2 maret pun pemerintah Insinesia juga sudah menyatakan bahwa ada 2 orang positif terkena virua corona di depok jawa barat. Akibat virus tersebut beberapa himbauan di keluarkan oleh pemerintah untuk mengurangi berkunjung keluar negeri dan lain sebagainya untuk mencegah terpapar virus corona.


Memhetahui hal ini kita sebagai masyarakat perlu mewaspadai penyebaran virus ini dengan cara.

1. Menjaga kebersihan

Selain menjaga lingkungan, kita diwajibkan juga untuk menjaga pola hidup dan badan selalu membersihkan badan sampai benar-benar bersih seperti ketika mandi. Cuci tangan sebelum makan dengan sabun anti bakteri dan sebagainya.

2. Untuk sementara menghindari Keramian atau berimteraksi dengan orang asing.

Kita tidak tahu habis dari mana orang asing yang kita temui bepergian atau kita bisa sedikit menghindari keramian di acara tertentua, mengurangi aktifitas diluar rumah untuk saat ini kita harus waspada apapun situasinya demi kesehatan kita.

3. Memakai masker

Memakai masker sangat dianjurkan. Pakailah masker sesuai dengan standar kesehatan . Karena jika terpaksa harus bekerja dan sering berinteraksi dengan banyak orang jangan lupa memakai masker untuk menjaganya

Selain 3 anjuran diatas ada baiknya anda harus segera memeriksakan diri ke layanan kesehatan jika dirasa sedang tidak enak badan. Mungkin sedang mengali flu dan batuk demam

0 Response to "2 Orang Indonesia Positif Virus Corona, Begini cara menghindari penyebaran Virus Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel