Bacaan Doa Kamilin Dibaca setelah Salat Tarawih

Doa kamilin adalah bacaan salat tarawih yang dibaca setelah salat tarawih. Sebagai mukmin atau orang yang beriman kita senantiasa selalu berusaha untuk menjalankan semua perintah agama dan berusaha untuk selalu menjauhi laranganya.sebagai orang yang beriman kita selalu tunduk pasrah dan kerendahan hati dihadapan-NYA.
Picture via pexels.com

Semua itu bisa kita lakukan dengan cara selalu majalankan kewajiban sebagai umat islam salat lima waktu, selalu berdoa, selalu berikhtiar dan berusaha . Tentunya  untuk menjadi orang beriman dan bertakwa yang sesungguhnya. Tidaklah mudah banyak tantanganya terutama melawan hawa nafsu dari diri kita sendiri.Siapa yang tidak mau masuk surga karna kabar baik ini sudah ada dalam Al Quran sebagai berikut

“ Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang beriman dan berbuat kebajikan, bahwa untuk mereka disediakan surga... “ ( Q.S Al- Baqarah 2:25)

“ Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa. “ ( Q.S Ali-Imran 3:133)

Saat ini audah kita ketahui di Ramadhan 1441 H tahun 2020 dunia sedang mengakami pandemi covid 19 atau yang terkenal dengan Corona awal mulanya , bisa dikata virua ini sangat berbahaya untuk kesehatan manusia, semuany bisa kena tanpa terkecuali .

Akan tetapi kita sebagai manusia juga diawjibkan untuk berusaha agar penyebaran virus ini bisa putus dan segera pukuh seperti sedia kala dan tanpa was was ketika menjalankan ibadah di tempat ibadah.

Dengan darurat virus corona atau covid 19 ini untuk sementara waktu sebagian takmir masjid di indonesia tidak melaksanakan salat tarawih berjamaah dan busaa dilakukan dirumah masing-masing.

Dan kita berdoa selalu diberikan kebaikan entah dan ini bisa kita lakukan setelah salah tarawih dengan membaca doa kamilin.

Dan dibawah ini adalah doa kamilin yang bisa kita hafalkan dan bibaca setelah salah tarawih.

Allahummaj’alna bilimani kamilin, wa lil Faraidi Muaddin, walis shalati hafidzin, wa lizzakati fa’ilin, wa lima indaka thalibin, wa li afwika rajiin, wa bil huda mutamassikin, wa ‘anil laghwi mu’ridhi, wa fid dunya zahidin, wa fil akhirati raghibin, wabil qadhai radhiin, wa lin na’mai syakirin,
wa ‘alal bala’ shabirin, wa tahta liwai sayyidina muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam yaumal qiyamati sa’irin, wa ilal haudi waridin, wa ilal jannati dahilin, wa minan nari naajiin, wa ‘ala sariril karamati qa’idin,
wa min khurin ‘inin mutazawwijin, wa min sundusin wa istabraqin, wa dibaajin mutalabbisin, wa min tha’amil jannati akilin, wa min labanin wa’asalin mushaffaini syaribin, bi akwabin wa abariqa wa ka’sin min ma’in, ma’al ladzina an’amta alaihim minan nabiyyina was shiddiqiina was syuhada’i was sholihin, wa hasuna ula’ika rafiqaa, dzalikal fadhlu minallahi. Wa kafa billahi ‘alima.
Allahummaj’alna fi hadzas syahri syarifatil mubarakati minas su’ada’il maqbulin. Wa laa taj’alna minal azkiya’il marduudin. Wa shallallahu ‘ala sayyidina Muhammadin, wa ‘aalihi wa sahbihi ajma’in. birahmatika ya arhamar rahimin.

“Ya Allah, jadikanlah kami orang-orang yang sempurna imannya, yang melaksanakan kewajiban- kewajiban terhadap-Mu, yang memelihara shalat, yang mengeluarkan zakat, yang mencari apa yang ada di sisi-Mu, yang mengharapkan ampunan-Mu, yang berpegang pada petunjuk, yang berpaling dari kebatilan, yang zuhud di dunia, yang menyenangi akhirat, yang ridha dengan ketentuan, yang bersyukur atas nikmat yang diberikan, yang sabar atas segala musibah, yang berada di bawah panji-panji junjungan kami, Nabi Muhammad, pada hari kiamat, sampai kepada telaga (yakni telaga Nabi Muhammad) yang masuk ke dalam surga, yang duduk di atas dipan kemuliaan, yang menikah dengan para bidadari, yang mengenakan berbagai sutra, yang makan makanan surga, yang minum susu dan madu yang murni dengan gelas, cangkir, dan cawan bersama orang-orang yang Engkau beri nikmat dari para nabi, shiddiqin, syuhada dan orang-orang shalih. Mereka itulah teman yang terbaik. Itulah keutamaan (anugerah) dari Allah, dan Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Amin.”

Belum ada Komentar untuk "Bacaan Doa Kamilin Dibaca setelah Salat Tarawih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel