Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H Dusun Jetis Desa Kuto Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar

Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H dusun jetis kuto

Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H bertepatan di hari minggu 24 Mei 2020. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sholat Idul Fitri yang biasanya dilaksanakan di tanah lapang kali ini dianjurkan tidak dilakukan karena adanya pandemi virus. Dengan adanya pandemi virus ini pemerintah dan MUI menyarankan untuk Sholat Idul Fitri tahun ini bisa dilaksanakan dirumah masing-masing dengan keluarga inti lebih baik.

Namun ada disebagian wilayah khususnya di Kabupaten Karanganyar, tepatnya di wilayah Kecamatan Kerjo. Ada sekitar 100an titik lokasi yang melaksanakan Sholat Idul fitri bersama di lingkungan masing masing. Tentunya dengan izin, syarat dan protokol sesuai anjuran pemerintah dan mendapat persetujuan dan dukungan dari tokoh masyarakat setempat dan masyarakat sekitar untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri bersama

Memiliki Thermo gun, diwajibkan memakai masker, membawa sajadah sendiri-sendiri, lansia dan yang sedang tidak enak badan dilarang untuk ikut " sambung informasi dari salah satu panitia di salah satu tempat pelaksanaan Sholat Idul Fitri di wilayah Kelurahan Kuto Kecamatan Kerjo

Di wilayah Kelurahan Kuto sendiri ada beberapa titik yang melaksanakan Sholat Idul Fitri bersama tepatnya di Dusun Jetis, Kuto, Plosorejo dan beberapa tempat lainya. Sholat idul fitri ini hanya diikuti oleh orang-orang dilingkungan tersebut dan tidak diperkenankan dari lingkungan lain atau dari desa lain mengikutinya.

Pelaksanaan sholat idul fitri dusun jetis kutho

Dari salah satu warga "rasanya tidak afdol jika kegiatan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H ini tidak dilaksanakan bersama karena perayaan hari raya ini hanya bisa kita rasakan setahun sekali. Selain hari raya Idul Adha, walaupun ditengah pandemi yang ada, kami tetap semangat untuk menjalankan ibadah dan kami juga tetap waspada dan patuh dengan protokal yang ada"

Dari pantuan tim intanpari.com di dusun Jetis sholat Idul Fitri diikuti okeh 2 RT yaitu RT 05  dan RT 06 dari pantuan hampir 80% sampai 90% warganya mengikuti Sholat Idul Fitri tersebut dengan Imam dan Khatib Ustad Sanusi yang juga merupakan tokoh masyarakat setempat.

Dalan khotbah Sholat idul Fitri yang bisa Anda lihat Videonya dibawah ini



Belum ada Komentar untuk "Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H Dusun Jetis Desa Kuto Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel