New Normal Ala Pemkab Kabupaten Karanganyar

Hari ini selasa 27 Mei 2020 sudah terlihat para pedagang di alun-alun. Kabupaten Karanganyar dan Taman pancasila sudah mulai berjualan sekitar sore pukul 05.00 WIB. Walaupun tidak seramai biasanya para pengunjung datang ke alun-alun dan taman ini. Dikarenakan mungkin masih terdampak pandemi virus dan dan masih banyak warga Karanganyar yang. 

Yuliatmono

Hal ini sepertinya Pemkab Kabupaten Karanganyar sudah memperbolehkan secara perlahan para pedagang untuk berjualan di Alun-alun dan taman pancasila ataupun Sepanjang jalan lawu. Ini mungkin saja untuk merespon pemerintah dalam menghadapi New Normal yang di geming-gemingkan oleh pemerintah

Apa Itu New Normal?

New normal adalah secara perlahan beradaptasi dan memulai aktivitas kembali ditengah pandemi dengan tetap menghindari kerumunan atau social distancing kontak fisik tetap memakai masker dan sesuai protokol kesehatan yang ada.

New normal ini digadang- gadandang secara perlahan dibuka oleh pemerintah untuk menyelamatkan ekonomi Indonesia. Lalu Bagaimana dengan pendidikan atau Kegiatan Belajar Anak Sekolah ditengah pandemi ini.

Program New Normal ala Juliatmono Bupati Kabupaten Karanganyar

Awal bulan juni merupakan pelaksanaan PPBD online dikabupaten karanganyar. Ini tandanya belajar mengajar akan dimulai kembali. Dan sepertinya kejenuhan para pelajar selama belajar di rumah sudah mulai terlihat dan belajar secara daring juga tidak begitu efektif untuk meningkatkan kreativitas para siswa.

Dan ini adalah new normal di bidang pendidikan ala juliatmono di tengah masih pandemi dia , juliatmono menuturkan setelah melakukan koordinasi dengan dinas pendidikan awal juni merupakan bulan untuk kenaikan kelas dan dimulainya PPDB online di Kabupaten Karanganyar.

Juliatmono inginn mengangkat spirit para siswa dalam pendidikan. Dan di awal juni ia akan mencoba simulasi cara pendidikan yang sudah dirancangnya

Berikut simulasi New Normal di bidang pendidikan ala Juliatmono

  1. Simulasi kegiatan belajar Mengajar akan dumulai awal juli
  2. Jam belajar siswa dibagi 2 menjadi jam pagi mulai 08.00 WIB s/d 11.30 WIB dan Jam Siang Mulai pukul 12.30 WIB s/d 15.30 WIB
  3. Setiap sekolah wajib melaksanakan protokol kesehatan menyediakan tempat cuci tangan dan mempunyai Thermo Gun.
  4. Kapasitaa kelas dibagi menjadi 2 separo utuk masuk pagi dan separo masuk siang untuk meminimalisir kerumunan siswa
  5. Masuk kelas dibuat bergilir menjaga jarak dan tempat duduk berjauhan
  6. Guru dan siswa Wajib memakai masker dari rumah dan sampai sekolah ketika di sekolah dan ketika pulang 

Belum ada Komentar untuk "New Normal Ala Pemkab Kabupaten Karanganyar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel