2021 Tahun Yang Penuh Harap


Hari ini 31 Januari 2021 genap 31 hari dibulan pertama tahun 2021. Kita tahu sendiri ditahun 2020 seperti apa, keadaan yang memaksa semua Orang harus memaksakan diri untuk bisa mengubah cara hidup dalam tatanan masyarakat.

Seakan ruang gerak semakin sempit, semenjak pandemi muncul. Awal-awal munculnya virus membuat semua manusia menjadi panik.  Banyak kampung yang ditutup dengan tulisan- tulisan demi menjaga warga kampung dari virus yang terus mengganas.

Namun apa daya segala usaha dilakukan. Segala sosialisasi dilakukan demi menekan angka kejadian terpapar virus Covid 19. Seiring berjalanya waktu negara-negara negara lain semakin sukses mengendalikan virus. Tapi tidak dengan negara kita. Kasus baru bermunculan, angka kasus semakin meningkat.

Seakan seperti tidak terkendali dan terus saja semakin meningkat dan gejala baru bermunculan. Bahkan diberitakan, gejala Penyakit tipes dan DB pun mengarah terkena covid 19. Saat itu protokol kesehatan ditingkatkan demi menjaga diri dari kebrutalan virus covid 19.

2020 membuat ekonomi semakin sulit seakan hidup semakin susah. Entah kapan bisa kembali normal, bukanya new normal. Menjelang akhir 2020 menuju 2021 bantuk harapan yang diinginkan agar semua besa seperti semula. Tidak ada perayaan berlebih mengawali tahun 2021. Dengan prihatin dan harapan 2021 adalah me jadi tahun yang penuh harap sekalioun cemas. 

Januari 2021 harapan yang diinginkan belum juga muncul walaupun pemerintah sudah berupaya untuk mendatangkan vaksin, namun tetap saja bukan Indonesoa namanya kalau tidak ada ya pro dan kontra.

Disisi lain januari 2021 banyak musibah yang menimpa dari udara, gunung, banjir dan lain sebagainya, sebenarnya hal yang mengerikan adalah susahnya mencari lapangan pekerjaan, oramg usaha jualan begitu banyak dan daya beli semakin berkurang.

2021 masih tahun yang penuh harap

Memasuki Bulan Februari tahun 2021 semua masih terus berharap. Berharap hidup yang lebih baik, rejeki yang lebih baik, mendapatkan jodoh, membeli motor, mobil rumah dan tidak jomblo lagi menjadi harapan semua orang yang belum terkabul keinginanya.

Harapan utama adalah stabilnya ekonomi keluarga, semoga lekas menghilang virus corona di bumi nusantara dan kehidupan manusia. Dan mempunyai timnas Sepakbola yang bisa tampil di di Piala Dunia

Surakarta 31 Januari 2021

Belum ada Komentar untuk "2021 Tahun Yang Penuh Harap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel