Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Wagu Dalam Bahasa Jawa


Masih membahas arti bahasa jawa supaya bisa menambah kosakata yang mungkin kalian bingung apa aftinya. Sebelum membahas arri mosalata bahasa jawa mimin unguj mengucapkan semoga srhat selalu. Selalu bertemu dengam hari yamh baik dam tercapai semua apa yang diinginkan.

Dan karema artikel ini dibuat di bulan Ramadhan mimin ingin mengucapkan Selama bulan Ramadhan dan semoga puasanya lancar tanpa ada halangan tertentu dan sehat Selalu.

Arti Bahasa Jawa Wagu

Bahasa jawa yang sering dipakai dalam bahasa jawa sehari-hari dan biasanya orang jawa bagian mana yang memakai kata wagu ini.

Orang Jogja dan soloraya sekali memakai kosata kata "wagu" ini. Sebenarnya tidak hanya Jogja dan Soloraya saja tapi hampir diseluruh jawa tengah dan jawa timur mengerti masuk dari kosakata bahasa jawa "Wagu"

Klambimu wagu, bajumu kok aneh
Kok ra cocok ya ketok wagu, kok tidak cocok ya sepertinya aneh
Montor kok warnane ngono wagu tenan, mobil kok  warnaya begitu  aneh sekali

Lalu apa arti kata Wagu

Arti kata wagu dalam bahasa indonesia bisa diartikan  "Aneh "  tidak sesuai dengan peruntukannya dalam artian wagu adalah untuk menyebutkan suati perilaku atau sesuatu yang tidak oada tempatnya. Ini sebenarnya bukan ungkapan non formal kata wagunbisa dipakai untuk kat bendan ataupun kata kerja.

Contoh penggunaan kata wagu misalnya untuk megomentari suatu perilaku sesorang dalam memakai pakaian yang ternyata tidak cocok warnanya atau merasa janggal mereka akan bilang wagu.

Orang yang berkulit agak gelap tapi memakai pakaian warna terang seperti orannye ataupun kuning pasti akan dibilang wagu ( Karena merasa aneh dan tidak cocok)

Wagu menjadi basa gaul jawa untuk mengekspresikan sesuatu perilaku atau benda yang dirasa aneh atau ti ak cocok dengan pemggunaanyaataupun pemakaianya. Merasa ganjil dan aneh.

Sedikit pembahasan tentang kata Wagu dalam bahasa jawa jika dirasa salah mohon dibenarkan artikel ini

Posting Komentar untuk "Arti Wagu Dalam Bahasa Jawa"