Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Lindu Dalam Bahasa Jawa


Indonesia merupakan negara kepulauan yang sangat indah. Mempunyai banyak pantai sebagai destinasi wisata favorit dan selalu ramai dikunjungi, ada pantai di Bali, Lombok, Jogja dan lain sebagainya. 

Sebagai negara kepulauan dan tropis Indonesia juga terkenal akan kekayaan alamnya dan melimpahnya jenis buah-buahan yang bisa kita temukan dengan harga yang lebih murah dibandingkan di negara lain. 

Kalau buah yang sering mimin makan sih paling pepaya, pisang. Jeruk, apel,nanas dan durian. Karena memang mudah sekali kita dapat di negara tercinta ini. Kalau wisata pantai paling baru Bali dan Jogja yang mimin kunjungi atau pantai ancol juga pernah. 

Selain keindahan alam, buah dan kulinernya. Indonesia juga sangat terkenal sekali dengan negara yang banyak mempunyai gunung Berapi. Bahkan juga sangat terkenal sekali dengan gempanya. 

Karena mimin orang Jawa dulu ada cerita bahwa gempa terjadi karena ada ular besar yang bergerak berjalan di bawah tanah, salah satu cerita mitos yang diceritakan oleh anak-anak yang lahir sebelum tahun 90 an. Keren sekali  bukan jangan- jangan yang bergerak adalah ular naga panjangnya bukan kepalang. 

Berbicara soal gempa di sebagian orang jawa menyebutnya dengan LINDU. Dan saat ini mungkin kata ini sudah mulai ditinggalkan, kata Lindu ini. Beralih ke rindu berat atau beralih dengan kata gempa karena lebih populer dan memang bahasa persatuan Indonesia. 

Jadi LINDU adalah bahasa Jawa dari gempa

Kira-kira dari kalian masih pakai bahasa ini nggak ya ketika ada gempa

Posting Komentar untuk "Arti Lindu Dalam Bahasa Jawa"