7 Cara Melakukan Interview Agar Sukses dan Diterima Bekerja

Takut gagal, terus bagaimana ya nanti menjawab pertanyaan saat wawancara, aduh besok pakai baju apa ya, gak pede takut gagal menghantui setiap kali akan melakukan wawancara memang menjadi problem tersendiri semuanya menjadi terasa ribet.

 Panik itu sudah pasti dan manusiawi terus apa yang harus dilakukan ?.

Banyak cara yang harus kamu lakukan dan mungkin ini ada beberapa cara yang bisa kamu pakai, agar berhasil saat interview

1. Mencari Informasi perusahaan dan posisi lowongan kerja yang kamu lamar

Merupakan point penting bagi perusahaan untuk para kandidatnya, minat itu bisa dilihat dari keseriusan kamu menggali informasi dan terlihat antusias dengan perusahaan tersebut, cari tahu profile perusahaan dan buat dirimu terlihat bersemangat bergabung dengan perusahaan untuk menempati satu posisi lowongan kerja.

2. Berlatih menjawab pertanyaan dan mempersiapkan pertanyaan

Kalau pengen sukses ya berusaha, kalu pengen pede ya berlatih, gunakan waktu sebelum melakukan interview untuk melatih caramu menjawab pertanyaan, semuanya bisa kamu tulis dibuku tentang pertanyaan-pertanyaan yang biasa dintanyakan saat interview kamu bisa cari di google atau bertanya kepada temanmu yang mengerti. Kemudian persiapkan pertanyaan balik karena itu penting bahwa kamu akan terlihat berminat dan pengen mengisi lowongan kerja tersebut.

3. Body language

Berhasil menjawab pertanyaan dan melakuna pertanyaan saja tidak penting akan tetapi harus kamu imbangi dengan body language-mu, kenapa ? kesan pertama itu bisa dilihat dari caramu bergerak caramu duduk dan caramu berbicara. Kesan positif dan negatif muncul ketika melihat gerak body language saat menjawab pertanyaan dan melakukan pertanyaan.

4. Ada baiknya jika kamu membawa resume-mu juga.

Kamu bisa membawa resume terbaikmu atau resume terbaru pada saat interview, mungkin saja kamu melamar lowongan kerja via online dan pada saat dipanggil resume belum di print saat mau interview jadi kamu bisa langsung menyerahkan kepada personalia, buatlah sedetail mungkin dan kalau bisa letakan di halaman pertama tentang pernah bekerja dimana saja atau pengalaman kerja. Buat serapi mungkin dengan tulisan yang jelas, ini akan menambah nilai positif

5. Persiapkan baju satu hari sebelum interview.

5 detik pertama kali menilai dirimu dilihat dari pakaian dan gerak tubuhmu, percaya diri itu penting, jadi persiapakan pakainan sehari sebelumnya dan cari pakaian yang paling nyaman agar bisa fokus ketujuan awal, interview.

6. Negosiasi gaji jangan menghindar

Punya pengalaman kerja jangan menghindar ketika ditanya berapa gajimu, ceritakan saja apa adanya berapa sebelumnya dan digaji ditempat lain, katakan sekian, akan tetapi itu adalah penawaran anda tetapi perusahaan punya standar gaji yang berbeda jadi jangan menghindar,  ketika ditanya gaji, kamu bisa menjawab " standar gaji di perusahaan ini berapa untuk karyawan yang belum punya pengalaman". Negosiasi itu penting jawab apa adanya karena kamu bekerja selain beribadah adalah untuk mendapatkan uang

7. Terima Kasih

Hati- hati ketika selesai melakukan wawancara, agar terlihat sopan karena ini juga dinilai uintuk perilakunya, ucapan jangan terlalu panjang cukup simple " Bilang terima kasih sudah memberikan kesempatan"

Ketujuh cara ini hanyak untuk memberi gambaran bagaimana persiapan melakukan wawancara dan bagaimana saat melakukan wawancara kerja, berhasil atau tidaknya berasal dari kamu, terus semangat jangan mudah menyerah jika itu niatmu.

Belum ada Komentar untuk "7 Cara Melakukan Interview Agar Sukses dan Diterima Bekerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel