Lakukan 4 Hal Ini Ketika Mau Resign Keluar dari Perusahaan

Sedikit masalah atau sedikit merasa tidak nyaman di kantor atau kadang sudah merasa bosan dan memutuskan ingin keluar mencari tempat kerja baru atau usaha sendiri sering kali muncul dipikiran kita. Namun kadang kita lupa etikanya bagaimana caranya mengundurkan diri agar atasanmu bisa menerima keputusanmu itu.



Ini yang harus kamu lakukan agar kesan baik dari perusahaan yang kamu tinggalkan ada pada dirimu, dan atasanmu bisa merasa berterima kasih karena selama ini sudah bekerja dengan baik.

1. Menunggu sampai mendapatkan pengganti yang baru.

Ketika kamu meninggalkan dan memutiskan untuk keluar dari perusahaan posisi kerja kamu akan digantukan oleh orang lain, agar punya kesan yang baik tunggulah sampai perusahaan mendapat karyawan baru untuk menggantikan posisimu.

2.Membuat surat resign

Masuk dengan baik-baik berarti harus kelua dengan baik-baik pula, jangan sampai kamu mendapatkan cap buruk karena tiba-tiba menghilang dan tidak masuk kerja lagi. Kamu bisa membuat surat resign dan menyerahkanya ke atasanmu.

3. Menyiapkan proses dan memastikan penggantimu bisa mengerjakan pekerjaamu

Sebelum keluar kamu bisa memberikan tips apa aja kepada karyawan baru yang menggantikan posisimu, agar semua pekerjaan yang kamu tinggalkan bisa teratasi, jangan sampai kamu resign meninggalkan masalah baru, kamu ajarin, kamu beri tips sampai bisa baru kamu resing.

4. Hati-hati ketika ditanya oleh atasan kenapa resign

Pasti fase ini akan kamu alami dan banyak pertanyaan yang muncul kenapa kamu resign, dalam situasi ini jawablah seperlunya. Jangan sampai kamu menjawab ingin kerja di kantor lain karena ini menimbulkan kesan yang negatif. Jawab seperlunya saja atau mungkin dijawab dengan alasan ingin mandiri dan pengen usaha sendiri

Inilah beberapa hal yang harus kamu lakukan jangan sampai ketika resign dari perusahaan kamu meninggalkan cerita yang tidak baik tentang dirimu, berusahalah mendapatkan kesan yang baik, selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Lakukan 4 Hal Ini Ketika Mau Resign Keluar dari Perusahaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel