Wacana Isu Harga Rokok Naik Beneran Atau Cuman Hoax

Wacana pemerintah untuk menaikan harga cukai rokok menjdi perbincangan para netizen beberapa hari ini, menjadi berita viral dan disebar di sosial media harga rokok menjadi 50 ribu sampai 100 ribu/ bungkus. Sampai saat ini isu kenaikan ini masih dalam wacana dan belum benar-benar terjadi.

Illustrasi | Pictue Via Pexels.com

Dari berbagai kalangan setuju dengan kenaikan harga rokok ini, kenaikan harga rokok sampai 50 ribu diyakinkan nantinya akan menekan angka perokok khususnya di kalangan anak remaja yang masih sekolah.

Akan tetapi Banyak pertimbangan ketika cukai rokok naik dan harga rokok naik dampak mata rantai industri tembakau yang meliputi petani, pekerja, pabrik, pedagang, hingga konsumen sangat terasa. Justru hal ini bisa dimanfaatkan oleh pihak tertentu memang secara sengaja dibuat untuk menimbulkan kegaduhan dan kekacauan ekonomi

Dampak dari wacana kenaikan harga rokok ini sudah mulai terasa dengan kegaduhan dan munculnya meme-meme di sosial media. Banyak netizen yang memposting foto di minimarket dengan harga rokok yang sangat mahal.

Dari pantauan di kabupaten Karanganyar sendiri harga Rokok masih normal sampai saat ini dengan Rata-rata harga Rokok masih dibawah Rp. 20.000,-. Jadi semoga ada solusi terbaik dari Pemerintah menanggapi Isu ini.

Belum ada Komentar untuk "Wacana Isu Harga Rokok Naik Beneran Atau Cuman Hoax"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel