5 Brand Ini Asli Buatan Dari Indonesia Bukan Dari Luar Negeri

Banyak sekali memang saat ini merek yang berasal dari luar negeri hadir di Indonesia. Saking banyaknya merek-merek luar negeri di Indonesia, sehingga kita sering menebak atau menduga merek dengan nama yang berbahasa asing tersebut berasal dari luar negeri.

Illustrasi | Picture Via Pexels.com

Dan karena kepopularitasan brand tersebut dan kulaitas yang tidak kalah dengan produk asing sehingga mengira brand tersebut berasal dari produk asing namun jangan salah kalau ini sebenernya adalah brand yang di buat dan dibangun oleh kreatifitas anak bangsa

Berikut adalah beberapa merek yang aslinya adalah hasil dari kreatifitas anak Indonesia

1. Brand kuliner Hoka-Hoka Bento / Hokben

Di mall atau di stasiun sering kali kita melihat outlet-outlet ini. Kesannya namanya jepang banget ya kelihatanya menunya juga jepang-jepang gitu. Pasti dikiranya ini adalah produk yang berasal dari jepang bukan. Jangan salah ini adalah salah satu bisnis kuliner yang di bangung oleh anak bangsa. Hoka-Hoka Bento adalah Merek lokal dan pertama kali outletnya dibuka di daerah Jakarta. PT Eka Bogainti adalah pengelola dari Hoka-Hoka Bento

2. Brand fashion Lea

Sering kali kita melihat iklan Lea di televisi dengan bintang-bintang yang di temapilkan berasal dari luar negeri, belum lagi logo yang berkaitan kalau dilihat sekilas adalah logo dari USA. Memang sih lea adalah salah satu produk jeans yang dibuat dengan standar Amerika akan tetapi sebenarnya Lea adalah produksi dalam negeri Indonesia.

Jeans ini diproduksi oleh PT Lea Sanent yang melakukan produksi jeans di Tangerang Banten tahun 1976 Merek ini pertama kali diluncurkan. Lea memang di desain dengan gaya amerika, Lea merupakan produk dalam negeri dengan kualitas tinggi yang saat ini sudah mendunia.

3. Brand Eiger

Eiger siapa yang tidak kenal merek ini dan kualitas dari brand ini. Bagi para pecinta alam ataupun petualang pasti sudah pernah memakai produk dari Eiger. Kedengaranya sih seperti merek dari Jerman karena Eiger adalah salah satu gunung yang lokasinya berada di jerman.

Namun jangan salah Eiger adalah salah satu produk dengan kualitas terbaik buatan anak negeri. Kualitas Eiger tidak kalah dengan produk luar negeri. Eiger merupakan sebuah brand yang diciptakan oleh Rony Lukito. Dan Eiger ini diproduksi di kota Bandung, Jawa Barat.

4. Brand sepeda Polygon

Sangat populer brand sepeda ini kadang ketika orang menanyakan merek sepedanya yang disebut pertama kali adalah merek Polygon. Bahkan merek ini sudah mendunia.

Kualitas dari sepeda ini sangat teruji sehingga banyak peminat untuk membeli sepeda ini, memang harganya sih sangat mahal, produknya pun bervariasi dari sepeda lipat, sepeda mini, BMX, Sepeda Gunung dan di produksi oleh Adalah PT Insera Sena, yang bermarkas di Desa Wadungasih, Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur

5. Brand fashion sepatu Tomkins

Bagi pecinta sepatu pasti akan mengenal merek ini. Di mall-mall atau di event tertentu merek ini selalu muncul dengan mnendengar namanya pasti kita akan mengira ini adalah produk dari Inggris atau pun Amerika.

Tentu saja kualitas dari sepatu ini juga memakai standar yang sangat tinggi dan kuat. Sepatu dengan Merek Tomkins ini dibuat dan diproduksi oleh PT Primarindo Asia Infrastructure yang berlokasi di Bandung Jawa Barat.

Inilah brand atau merek  yang sebenarnya diciptakan dan diproduksi di Indonesia tapi masih banyak yang mengira ini adalah buatan luar negeri.

Belum ada Komentar untuk "5 Brand Ini Asli Buatan Dari Indonesia Bukan Dari Luar Negeri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel