Pemberian ASI Sampai 2 Tahun Baik Untuk Anak Ketika Dewasa Nanti

Gizi terbaik bagi bayi adalah air susu ibu ( ASI ). Selama 6 Bulan ASI eksklusif sangat penting untuk bayi dan setelah enam bulan sampai 2 tahun ASI dan makanan pendamping ASI tetap di berikan. Pemberian ASI yang baik akan sangat bagus buat anak-anak tumbuh lebih sehat kuat dan cerdas.

Illustrasi | Picture Via Pexels.com
Menurut penelitian pemberian ASI sampai 2 tahun bisa membuat Anak mempunyai sistem kekebalan tubuh, perkembangan otak, sistem pencernaan yang baik. Sedangkan untuk ibu sendiri jika tidak pernah memberikan ASI pada anak atau mengeluarkan ASI bisa beresiko terkena kangker payudara.

WHO sendiri merekomendasikan pemberian ASI bisa sampai anak berusia 2 tahun atau lebih. Dan setelah 6 bulan pemberian Asi bisa dilanjutkan dengan memberikan makanan pendamping Asi dan akan lebih baik sampai usia 2 tahun atau lebih. Karena dalam usia 2 tahun merupakan masa keemasan bagi anak-anak untuk mendapatkan gizi dari ASI untuk dan masa 2 tahun ini akan sangat mempengaruhi sehat atau cerdas ketika dewasa nanti.Jadi jika tidak ada halangan medis atau hal tertentu ibu bisa memberikan Asi kepada anak sampai dalam jangka 2 tahun atau lebih.

Belum ada Komentar untuk "Pemberian ASI Sampai 2 Tahun Baik Untuk Anak Ketika Dewasa Nanti"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel