8 Alasan Mengapa Kamu Harus Segera Melupakan Kopi dan Mulai Mencintai Green Tea

Meskipun bukan pecandu green tea, sebaiknya kamu harus mulai rutin meminumnya dari sekarang. Mengapa? Karena selain makin populer, green tea juga jauh lebih ringan dibanding segala jenis kopi. Selain itu, minuman menyegarkan ini mempunyai banyak manfaat kesehatan yang telah dibuktikan oleh banyak orang.

Illustrasi



Apa saja?

1. Meningkatkan metabolisme tubuh

Jika kamu ingin menurunkan berat badan, mengkonsumsi green tea adalah pilihan yang paling tepat. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa green tea mempunyai kemampuan untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Ini semakin diperkuat dengan semakin banyaknya produk suplemen pembakar lemak yang mengandung green tea.
Jadi, jika kamu menggabungkan kebiasaan mengkonsumsi green tea dan gaya hidup sehat, maka akan semakin cepat kamu mendapatkan berat badan ideal yang kamu inginkan.

2. Membunuh bakteri dan membantu melawan infeksi

Kamu membenci bau mulut setelah minum kopi? Kalau iya, sekali lagi, green tea adalah alternatif lain yang wajib kamu coba. Green tea mengandung zat katekin yang dapat memperlambat pertumbuhan streptokokus, jenis bakteri berbahaya yang hidup di dalam mulut. Tidak hanya itu, zat ini juga mampu membunuh bakteri lain serta menghambat pertumbuhan virus influenza. Kamu jadi lebih sehat dari biasanya? Tentu saja.

3. Menurunkan resiko diabetes tipe II

Diabetes tipe II menjangkiti lebih dari 300 juta orang di sekuruh dunia, dan green tea bisa digunakan untuk melawan penyakit ini. Hal ini karena green tea mampu meningkatkan sensitivitas insulin dan kadar gula darah, yang membantu menurunkan resiko perkembangan diabetes tipe ll.

4. Menurunkan resiko terserang kanker

Wanita yang secara teratur mengkonsumsi green tea memiliki peluang 22% lebih sedikit untuk terserang kanker payudara. Alasannya, antioksidan yang terkandung di dalam green tea mampu melawan kerusakan oksidatif yang merupakan penyebab utama semua jenis kanker.

5. Menghambat perkembangan Alzheimer atau Parkinson

Selain hebat dalam melawan diabetes tipe ll dan kanker, green tea juga mempunyai kemampuan luar biasa dalam menghambat pertumbuhan penyakit Eurodegenerative Alzheimer dan Parkinson. Dua penyakit berbahaya tersebut sangat lemah ketika bertemu katekin yang memiliki efek protektif pada neuron.

6. Meningkatkan gairah seks

Jika kamu menginginkan kehidupan seks yang harmonis, cintailah green tea. Karena, l-theanine yang terkandung di setiap tetes green tea merupakan mood booster yang mampu meningkatkan kadar dopamin pada pria dan wanita.

7. Meningkatkan fungsi otak

Kopi memang mempunyai kemampuan untuk mempertajam pikiran, namun green masih jauh lebih baik. Menurut para ilmuwan dari Newcastle University, green tea dapat membantu otak selalu dalam kondisi aktif dan sehat.

8. Membuat kamu menjadi lebih pintar

Disamping meningkatkan gairah seks, l-theanine juga mampu merangsang otak berkembang maksimal. Tentu saja, hal ini membuat kamu menjadi lebih fokus dalam segala kondisi, tetap waspada, serta memungkinkan kamu berkonsentrasi dalam waktu yang cukup lama.

Membuat secangkir geen tea sangatlah mudah dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Kamu hanya perlu cangkir favoritmu, satu sendok green tea yang bisa kamu pilih sesuai selera, satu saringan teh, dan sebuah panci kecil untuk memasak air.

Rebus air dalam panci dan biarkan dingin selama beberapa menit. Kemudian, masukkan satu sendok green tea ke dalam saringan teh dan letakkan di atas cangkir. Langkah terakhir, tuangkan air yang telah kamu rebus tadi. Jika kamu menginginkan minuman green tea yang pekat, biarkan saringan teh tetap di atas cangkir selama beberapa menit.

Tambahkan gula atau madu secukupnya. Secangkir green tea yang menyehatkan pun siap kamu nkmati!

Belum ada Komentar untuk "8 Alasan Mengapa Kamu Harus Segera Melupakan Kopi dan Mulai Mencintai Green Tea"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel