Pecel Pondoh Kuliner Pagi Di Bumi Intanpari Karanganyar

Beragam jenis kuliner di Indonesia menjadi daya tarik sendiri bagi setiap orang yang menikmatinya bahkan baru-baru ini sempat viral video lagu dengan judul nasi padang yang diciptakan oleh Audun Kvitland bule asal Bulgaria.

Di Kabupaten Karanganyar sendiri juga mempunyai beragam jenis kuliner yang begitu bervariasi nari nasi liwet, Pecel, Sego tumpang, sego bancaan dan lain sebagainya banyak juga yang menjualnya di Kabupaten ini.

Salah satunya ketika sedang berada di Batujamus di Desa Kuto Kecamatan Kerjo Kabupaten karanganyar, kami menemukan kuliner pagi yang sangat Khas di daerah Karanganyar bagian utara ini yaitu Pecel Pondoh.

Pecel Pondoh mempunyai Rasa Khas dan nikmat ketika dimakan di pagi hari ditemani dengan tempe yang masih hangat menambah nikmat rasa dari pecel pondoh ini.

Pecel pondoh terbuat dari beras yang dimasak dengan santan, kemudian setelah matang menjadi nasi, nasi dipadatkan dan cara penyajianya sendiri nasi yang sudah dipadatkan tadi diiris tipis berbentuk kotak kemudian ditambahkan sayuran dan sambal pecel.


Bagaimana pengen mencoba dengan harga Rp. 2000,- kita sudah bisa menikmati kuliner Pagi yang nikmat ini.

1 Komentar untuk "Pecel Pondoh Kuliner Pagi Di Bumi Intanpari Karanganyar"

  1. Mantap.sarapan khas tempo dulu sangat perlu di lestarikan.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel