Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Bahan Makanan Ini Dilarang Masuk Kulkas Kenapa?

Tidak semua makanan, sayuran dan bahan-bahan makanan dan minuman bisa kita simpan di dalam lemari es. Kamu harus tahu agar hal-hal berikut ini tidak terjadi, dan agar bau-bau yang aneh dan justru bahan makanan yang kamu simpan didalam kulkas rusak dan tidak dapat di konsumsi.



Jadi jangan simpan 7 bahan makanan berikut ini didalam kulkas. Mau tahu apa saja bahan makanan tersebut dan apa yang terjadi jika disimpan didalam kulkas.

1. Madu

Bahan alami yang satu ini sebenarnya tanpa kamu masukin ke dalam kulkaspun bisa bertahan selaman 10.000 tahun di dalam toples. Jadi kamu tidak perlu repok memasukan di dalam kulkas cukup disimpan didalam lemari.

Namun apa yang terjadi jika dimasukan ke dalam kulkas, pastinya kasiatnya berkurang, bisa saja terjadi kristalisasi dan bahkan madu berubah menjadi seperti adonan.

2. Bawang Putih

Bahan atau bumbu makanan ini juga dilarang masuk kedalam kulkas karena bawah putih membutuhkan tempat yang kering. Apabila bawah putih dimasukan kedalam kulkas bahan makanan ini bisa rusak dan tidak dapat dipakai untuk bumbu makanan.

3. Melon

Inilah salah satu buah yang juga dilarang masuk kedalam kulkas kenapa. Karena untuk menjaga nutrisi yang terkandung dalam buah melon tersebut. Untuk menjaga gizi dan kandungan dalam buah melon tersebut simpanlah di suhu ruangan.

4. Bawang Merah

Bagi sebagian orang tidak menyukai oroma bawang merah mentah jangan sampai ya kamu masukan bawang merah didalam kulkas karena aroma bawang merah yang kuat bisa mempengaruhi aroma makanan yang lainya menjadi berbau seperti bawah merah. Dan bawah merah ketika berada didalam kulkas bawah merahpun bisa berjamur. Masih mau memasukan bawang merah dalam kulkas ?

5. Kopi

Mau menyimpan serbuk kopi jangan didalam kulkas simpanlah di lemari. Jika didalam kulkas akan mempengaruhi aroma dan rasa buah-buahan dan sayuran yang ada didalam kulkas. Rasanya juga akan terpengaruh.

6. Pisang

Sebenarnya ini juga dilarang dimasukan kedalam kulkas bisa mengurangi nilai gizi dari pisang, selain itu pisang juga akan menjadi lembek dan terlalu matang. Gak mau kan punya pisang yang lembek.

7. Tomat.

Kenapa tomat tidak boleh dimasukan kedalam kulkas. dalam keadaan suhu yang sangat dingin tomat bisa saja berubah tektur dan bahkan menjadi lembeh. Kamu harus pintar-pintar menyimpan tomat didalam kulkas dan jangan sampai suhunya terlalu dingin karena itu justru akan merusak tomat

Posting Komentar untuk "7 Bahan Makanan Ini Dilarang Masuk Kulkas Kenapa?"