5 Hal Yang Harus Dilakukan Jika Anda Melakukan Kesalahan di Tempat kerja

Semua orang pasti mengalami membuat kesalahaan, tapi kesalahan bisa di perbaiki dan apabila tidak diperbaiki kesalahaan itu akan selalu muncul dalam setiap pekerjaan. Dan hal ini dapat berakibat buruk terhadap penilaian Anda dari perusahaan apabila Anda tidak memperbaikinya.


Membuat kesalahan bisa menimbulkan resiko bagi perusahaan, misalnya memperburuk hubungan perusahaan dengan klien, menimbulkan masalah hukum, dan akhirnya akan berdampak buruk terhadap kinerja perusahaan.

Pertama cukup dengan mengkoreksi kesalahan . Ketika membuat kesalahan di tempat kerja , Karir anda akan tergantung pada apa yang akan dilakukan setelah  melakukan kesalahan.berikut bisa menjadi solusi ketika anda melakukan kesalahan di tempat kerja

1. Akui keslahan yang Anda lakukan

Segera beri tahu atasan ,dan jangan pernah menyalahkan seseorang, dan jangan pernah mencoba menyembunyikan kesalahan Anda karena jika orang lain menemukan akan berakibat buruk  dan fatal. tunjukan sikap yang professional dengan mengakui kesalahan , dan itu akan dinilai sendiri oleh atasan.

2. Datangi atasan Anda dengan rencana memperbaiki kesalahan

Adalah satu hal yang harus Anda coba dengan mendatangi atasan anda dan mencari solusi untuk mengatasinya, dan yakinkan bahwa anda bisa mengataasinya.beri tahu atasan Anda berapa lama anda bisa mengatasinya dan beri tahu juga jika muncul biaya. Buat beberapa cara alternatif untuk mengatasi kesalahan.  pemecahan masalah merupakan soft skill yang sangat penting.

3. Jangan Salahkan siapapun.

mugkin anda bekerjasama dengan karyawan lain ketika  anda melakukan pekerjaan tersebut. Masing-masing anggota tim mempunyai tanggung jawab terhadap keberhasilan dan kegagalan. dan idelanya setiap anggota harus saling mengingatkan dalam setiap pengabilan keputusan sebelum melakukan kesalahan. Jangan pernah mengatakan "Ini Bukan Salahku" dengan menunjukan jari kepada orang lain hal ini tidak akan membantu dan bisa berdampak buruk bagi diri Anda. Setiap orang akan bertanggung jawab atas tindakan masing- masing.

4. Minta Maaf

Bertanggung jawab dan meminta maaf . Buat atasan anda bisa melihat anda meminta maaf terhadap kesalahan anda

5. Perbaiki masalah di waktu senggang anda

Mungkin ketika jam makan siang atau waktu senggang anda untuk memperbaiki masalah, karena mungkin perusahaan tidak menjalankan upah lembur. anda tentu tidak ingin menyebabkan masalah lagi karena membuat perusahaan membuat kesalahan persyaratan kerja, karena anda bekerja melabihi jam kerja yang sudah di tentukan

Sumber : http://careerplanning.about.com/
by Career Planning Expert By Dawn Rosenberg McKay 

2 Responses to "5 Hal Yang Harus Dilakukan Jika Anda Melakukan Kesalahan di Tempat kerja"

  1. Artikel ini sangat membantu yang dimana saya sedang merasa diposisi sangat bersalah karena telah melakukan kesalahan.

    Cuma Saya masih belum bisa mengatasi masalah apabila kita disalahkan dengan sesuatu yang tidak kita lakukan. Sikap apa yang harus ditunjukan. Jika semua langkah diatas itu sudah dilakukan tapi perasaan tidak enak ini masih ada (menjadi tidak nyaman lagi) apakah harus mengundur kan diri?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan ngundurin diri dulu mbak tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, kalau ngundurin diri malah seperti terlihat lari dari masalah. yang penting berusaha dulu kalau pun tidak bisa diatasi lama-lama mereka juga akan mengerti dan pasti banyak yang ngebantu. harusnya ada dong salah satu temen kerja yang deket. Rasa tidak nyaman mungkin karena kurang Pede

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel