Begini Cara Lebah Menentukan Siapa Yang Jadi Ratunya

Ratu lebah tidak dapat hidup sepanjang tahun dia akan mati dan digantikan oleh lebah lainya, ratu lebah biasanya mempunyai ukuran besar.
Illutrasi Via Pexels.com

Lebah selalu mempunyai ratu di sarangnya namun tahukah kamu ketika ratu lebah mati dan diganti dengan ratu lainya, bagaimana cara lebah tersebut memilih ratunya.

Atau kadang ada juga lebah pengen membuat koloni baru dan para lebah belum memiliki ratunya begini cara lebah menentukan ratu mereka.

Mereka akan memilih salah satu telur dari ratu mereka sebelumnya yang berusia kira-kira sekitar 3 hari dan para lebah akan memberikan cairan royal jelly agar telur tersebut nantinya akan mempunyai ukuran yang lebih besar.

Selain menambahkan cairan royal jelly tersebut para lebah pekerja ditugaskan untuk mencari dan memilih mitokondria yang memiliki struktur untuk memproduksi energi untuk sel.

Tugas dari Ratu lebah selain berkuasa di koloninya adalah untuk kawin dengan para pejantan dan bertelur sekitar 6-7 pekan saja para ratu ini hidup.

Dan di setiap dia bertelur akan ada salah satu telur yang dilahirkan dengan metabolisme yang dirancang untuk mengonsumsinya royal jelly dan diciptakan untuk menjadi ratu pengganti

Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Lebah Menentukan Siapa Yang Jadi Ratunya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel