Serunya Belanja Di Pasar Tradisional Karanganyar

Sebagai salah satu Kabupaten ternama di Jawa Tengah, Kabupaten Karanganyar memiliki aneka ragam kekayaan daerah tersendiri. Seperti halnya dengan beberapa kabupaten lain di sekitarnya, Kabupaten Karanganyar memiliki beberapa pasar tradisional yang sangat menarik untuk dibahas. Di pasar tradisional, terdapat beraneka ragam hasil bumi dan beberapa makanan tradisional yang siap menggoda selera Anda.


Illustrasi Pasar Via Pixabay.com

Revitalisasi Pasar Tradisional di Kabupaten Karanganyar

Dulunya, beberapa pasar tradisional di daerah Karanganyar memiliki kondisi yang cukup kumuh. Namun, dengan majunya tingkat pendidikan putra-putri daerah dan perkembangan jaman yang semakin modern membuat pasar tradisional di daerah Karanganyar sedikit demi sedikit direvitalisasi. Revitalisasi pasar tradisional dibangun secara bertahap. Hal tersebut disebabkan karena keterbatasan anggaran serta skala prioritas.

Salah satu pasar di daerah Kabupaten Karanganyar adalah Pasar Matesih. Beberapa waktu yang lalu, Bupati dari Kabupaten Karanganyar serta wakil bupatinya mengajak seluruh warga di sekitar daerah Karanganyar untuk merawat pasar Matesih. Kini, pembangunan pasar Matesih sedang dibangun. Alhasil, semua pedagang harus melakukan pindahan dari Pasar Matesih ke pasar sementara sambil menunggu pembangunan pasar ini.

Bupati Karanganyar berpendapat dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga pasar Matesih agar ekonomi masyarakat bertambah laris dan sejahtera. Di sela-sela boyongan yang dilakukan oleh para pedagang yang melakuan pindahan dari Pasar Matesih tersebut, Bupati dan wakil Bupati Karanganyar bersama dengan warga masyarakat membawa gunungan yang berisi sayur-sayuran serta buah-buahan yang merupakan hasil desa dari warga setempat.

Menariknya pasar Matesih yang didirikan di Kabupaten Karanganyar, semua pedagang yang berjualan di los maupun di kios pasar Matesih ini tidak dipungut biaya apapun. Jadi, pedagang dapat berjualan secara gratis. Bupati Karanganyar juga selalu mengajak warga masyarakat untuk selalu meramaikan khasanah pasar Tradisional Karanganyar.

Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara selalu berbelanja di pasar Tradisional. Bagaimanapun juga, pasar ini menjadi sumber pendapatan dari warga setempat. Dengan larisnya hasil jualan mereka, ini bisa membuat taraf hidup masyarakat di Kabupaten Karanganyar menjadi semakin meningkat.

Pasar tradisional yang identik dengan sebuah pasar yang kumuh tidak akan Anda jumpai di pasar Matesih Karanganyar ini. Revitalisasi pasar yang dilakukan sedikit demi sedikit dibangun dengan membuat gaya pasar menjadi lebih modern, namun tidak meninggalkan dengan konsep pasar yang tetap bernuansa tradisional. Pembangunan yang dilakukan secara bertahap ini tidak menghilangkan estetiknya.

Konon, pembangunan pasar Matesih di daerah Karanganyar ini telah menghabiskan dana sebanya 14.9 milyar. Dengan dana tersebut, pembangunan pasar ini telah berhasil menciptakan 161 kios dan 512 los untuk berjualan. Tidak lupa, pasar ini juga dilengkapi dengan sarana MCK serta parkir yang cukup luas. Apakah Anda tertarik untuk berbelanja di Pasar Matesih Karanganyar ini? Temukan ragam barang tradisional menarik khas Karanganyar di pasar Matesih. Selamat berkunjung.

Belum ada Komentar untuk "Serunya Belanja Di Pasar Tradisional Karanganyar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel