Ubi Jalar atau Ketela Rambat Tidak hanya Enak Akan tetapi Sangat Baik untuk Pencernaan

Ubi Jalar atau ketela rambat mempunyai nama ilmiah Ipomoea batatas, Karena kadungan gizinya yang tinggi bahkan di sejumlah negara didunia seperti di afrika ubi jalar  dijadikan sebagai makanan pokok.

Banyak sekali jenis dari ubi jalar dari yang berwarna ungu, ubi yang rasanya seperti madu dan lainya. Hanya dengan dibakar saja ubi jalar sudah enak dimakan, apalagi ketiga diolah menjadi berbagai macam resep camilan seperti timus dan lainya sebenarnya ada  ribuan jenis resep makanan dan cemilan yang dibuat dari ubi jalar dari di sulap menjadi mie , bolu kukus dan donat pun bisa dibuat.

Nah tidak hanya enak dan ribuan resep makanan yang dapat diciptakan dari ubi jalar ternyata selain enak ubi jalar memang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia apabila dikonsumsi secara teratur dan tidak berlebihan

Ubi jalar sangat baik untuk pencernaan karena ubi jalar adalah sumber makanan yang sangat mudah sekali dicerna dalam tubuh. selain mudah dicerna serat yang terkandung sangat baik sekali untuk mencegah terjadinya kontipsi dan penimbunan asam, Krena ubi jalar mempunyai kandungan Kalsium Vitamin  B kompleks, Vitamin C, betakoroten, kalium. Ubi jalar juga sangatt efektif untuk meredakan radang lambung lambung dan mengurangi rasa sakit.

Tidak hanya baik untuk pencernaan ubi jalar juga bermanfaat untuk membantu mengatasi kangker karena ada komponen penting yang terdapat dalam ubi jalar untuk membantu mengatasi kangker seperti antioksidan dan vitamin c.

bisa dikatakanubi jalar mempunyai kandungan yang lebih baik daripada kentang jadi  karena kandungan gizinya yang baik ubi jalar sangat cocok untu kamu yang ingin menambah berat badan karena kandungan karbohidrat pada ubi jalar sangat bagus untuk sumber energi


0 Response to "Ubi Jalar atau Ketela Rambat Tidak hanya Enak Akan tetapi Sangat Baik untuk Pencernaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel