Popular Sebagai Obat Demam Berdarah Buah dan Daun Jambu Biji Juga Bermanfaat Untuk Kulit dan Kesehatan Jantung

Jambu biji sangat popular dan banyak dicari  untuk mengobati deman berdarah dan dipercaya bisa menaikan trombosit dalam tubuh. buah yang  akan vitamin C ini mempunyai nama latin Psidium Guajava. Jmabu Biji  juga sangat popular sebagai jus buah minuman segar yang selalu dicari.



Tidak hanya sebagai obat deman berdarah ternyata dari beberapa sumber mengatakan  bahwa jambu biji ternyata punya banyak manfaat. Jambu biji juga bermanfaat untuk merawat kulit, untuk menurunkan berat badan, mencegah kangker dan lain-lain. nah berikut ini adalah 10 manfaat jambu biji unruk kesehatan tubuh kita

1. Sebagai obat diare

Untuk obat diare kita bisa menggunakan daun jambu biji yang masih muda. khasiat dari daun jambu biji adalah dapat membunuh bakteri yang menyebabkan diare, bisa mncegah tumbuhnya bakteri saat disentri.

2, Untuk Perawatan gigi.

Pernah tidak ketiga sehabis makan jambu biji  gusi kita terasa lebih keras dan segar ini dikernakan jambu biji memiliki zat astrigen yitu zat yang berasal dari jambu biji yang dapat menyusutkan jaringan dalam gusi/tubuh manusia.

3. Dapat menurunkan berat badan.

Tentunya harus diimbangi dengan olahraga juga tidak asal tiap hari minum jus jambu biji,  nah kenapa dipercaya bisa menurunkan berat badan. serat, protein dan vitamin dalam jambu biji merupakan komponen penting untuk meurunkan berat badan. ketika kita mengkonsumsi jambu biji sebelum makan siang. pasti setelah itu perut kita akan terasa kenyang karena jambu biji mampu membuat perut kita kenyang sampai  saat makan malam tanpa perlu makan siang. saat kita mengkonsuimsi 1 buah jambu biji  berukuran sedang di siang harinya.

4. Mencegah Diabetes.

Menurut penelitian jambu biji  dan daunya apabila dikonsumsi dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

5. Mencegah sembelit dan membersihakan usus di sistem pembuangan 

Jambu biji mempunyai serat yang tinggi  sekitar 36 % kebutuhan serat dalam tubuh kita bisa ditopang dengan memakan  1 buah jambu biji berukuran sedang. jambu biji juga  dapat membantu membersihkan usus di sistem pembuangan

6. Merawat kulit tubuh

Selain vitain c jambu biji juga mengandung Vitamin A dan Potasium sebagai antioksidan dalam tubuh nutrisi tang terjandung dalam jambu biji dapat membantu detoksifikasi  selain itu kandungan astriget dalam jambu biji  dapat mengencangkan kulit dan meningkatkan tektur kulit tubuh.

7 Menghambat batuk dan Flu

Kandungan Zat besi dan vitramin c sangat efektif untuk mencegah infeksi virus flu tersebut. selain itu dengan mengkomsumsi jambu biji yang nasih mentah bisa dibuat jus dan kemudian diminum dapat mencegah dan mengurangi pembentukan lendir di tenggorokan dan mengurangi saluran pernafasan infeksi

8.  Menccegah kangker

banyak buah buahan yang dipercaya dapat mencegah kangker karena kandungan yang terdapat didalamnya termasuk jambu biji.  karena antioksidan yang terkandung dalam jambu biji lebih mudah unuk diserap dalam tubuh. semua jambu biji mempunyai kandungan aktioksidan yang sangat tinggi terutama jkandungan yang terdapat pada jambu biji merah,  sering mengkomsumsi jambu biji dapat mengurangi resiko kangker prostat pada pria

9. Mengobati penyakit gusi bengkak dan berdarah

Bisa juga disebut sariawan perut. kasiat yang terkandung dalam kambu biji vitamin C 4 kali lipat dibandingakan buah lainya, jambu biji depercaya dapat menjadi obat dan untuk merawat saat terkena sariawan perut.

10. Mencegah hipertensi

Jika kamu ingin menghindari dari serangan jantung akan lebih baik jika kamu rutin mengkonsumsi jambu biji. karena jambu biji kaya akan serat yang terkandung. buah ini dapat menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol.


Semoga bermanfaat

0 Response to "Popular Sebagai Obat Demam Berdarah Buah dan Daun Jambu Biji Juga Bermanfaat Untuk Kulit dan Kesehatan Jantung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel