3 Bahan Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi Yuk Dicoba

Jangan Sampai ya gara-gara kebanyakan makan daging kambing, entah itu sedang khilaf atau sedang emang lagi benar-benar lapar tekanan darah pun jadi naik , apalagi saat sedang hari Raya Idul Adha, jadi tidak terkontrol mengkonsumsi dagingnya.

Tekanan darah tinggi atau sering orang sekarang menyebutnya hipertensi merupakan salah satu penyakit yang berbahaya, bisanya ditandai dengan pusing kebala bagian belakang terus menerus dan jika dibiarkan saja bisa menuju ke stroke atau penyakit jantung. hertensi dipercaya penyakit yang membunuh secara prlahan dan diam-diam jadi kita harus selalu waspada mengotrol makan kita dan menjaga kesehatan dengan rutin berolah raga.

Picture Via Pexels.com /rawpixel.com

Selain itu tekanan darah tinggi juga bisa diturunkan dengan beberapa jenis buah kacang-kacangan dan Ekstak biji  berikut ini:

1. Biji Flaxseed

Biji Flaxseed menurut penelitina mempunyai banyak khasiat diantaranya menekan kadar kolesterol  jahat dalam tubuh, mrncegah penyakit jantung, menstabilkan gula darah, memperlambat perkembangan sel kangker, Biji flex mempunyai atau kaya akan serat dan omega tiga. Untuk menurunkan tekanan darah kamu bisa mencoba mengkonsumsi biji ini.

2. Kismis

Banyak sekali manfaat kismis untuk tubuh kita, kismis merupakan bahan makanan yang terbuat dari anggur yang dikeringkan, beberapa mnfaat dari kismis selain untuk menrunkan tekanan darah adalah memperlancar peredaran darah, mengobati anemia, mencegah kanker, dan juga sebagai antioksidan

3.Ekstak Biji Anggur

Ektrak biji anggur juga sangat berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik setlah 8 minggu, tapi jangan berlebihan mengkomsumsinya

Belum ada Komentar untuk "3 Bahan Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi Yuk Dicoba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel atas

Iklan dalam artikel

Iklan Bawah Artikel